Kesigapan Petugas Damkar Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie: Lebih Diseriusi

Kesigapan Petugas Damkar Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie: Lebih Diseriusi

05/10/2020 16:10 0 By Maman

Anggota DPRD Gorontalo Utara Ridwan R. Arbie.

Hulondalo.id – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie meminta Pemkab Gorontalo Utara untuk lebih serius dalam menangani bencana kebakaran oleh petugas Damkar, terlebih di ibu kota kabupaten, Kecamatan Kwandang.

“Untuk kesekian kalinya, penanganan bencana kebakaran di Gorontalo Utara, kurang diseriusi oleh pemerintah daerah, padahal fasilitas ada di daerah ini,” ungkap Ridwan R. Arbie, Senin (5/10/2020).

Contoh kata dia, seperti yang terjadi beberapa tahun kemarin, di Desa Titidu. Saat itu kata Ridwan,  petugas damkar telah tiba dilokasi, namun ternyata tidak memiliki air untuk menyiram api. Saat kembali usai mengisi air, api telah padam.

Peristiwa kebakaran yang kembali terjadi Minggu (4/10/2020) malam menurut Ridwan, sangat mengerikan, rumah ludes terbakar. Petugas damkar yang dihubungi masyarakat, terinformasi menyampaikan bahwa, mesin rusak.

“Akan sulit daerah ini menanggulangi bencana kebakaran di kecamatan lain, jika salah satu indikator kebakaran di ibukota kabupaten tidak maksimal,” ungkap Ridwan.

Pimpinan Komisi II DPRD Gorontalo Utara ini berharap, pemerintah daerah agar memperhatikan secara serius peristiwa seperti ini. Ridwan menambahkan, harus ada moto sebagai penyelenggara pemerintahan daerah, moto yang harus ditanamkan pada diri masing-masing. (Prin/Adv)