Ketambahan 20 Program, RPJMD Total Memuat 147 Program IQRA

Ketambahan 20 Program, RPJMD Total Memuat 147 Program IQRA

15/04/2019 00:59 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menutup acara FGD RPJMD. (humas)

Hulondalo.id – Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memastikan, terdapat 147 program tertuang dalam RPJMD 2018 – 2023. Termasuk, 127 janji kampanye Indra Yasin – Thariq Modanggu (IQRA) di pilkada lalu.

Sebelum menutup acara tersebut Sabtu (13/4/2019), didampingi Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin, Bupati menyampaikan bahwa penyusunan RPJMD, hanya awal dari perencanaan pembangunan daerah. “Bukan berarti penyusunan RPJMD ini ditutup, kemudian selesai semua tugas kita,” kata Bupati.

RPJMD kata Bupati, awal dan panduan dalam menjalankan semua program kegiatan. Bupati meminta seluruh OPD dan Kecamatan yang memiliki program yang berkenaan dengan janji dan visi misi IQRA, untuk segera action.

Dalam acara yang digelar di Manado tersebut, Bupati menjelaskan bahwa, program dan kegiatan diseluruh OPD dan Kecamatan, ada 147 program. 147 program ini, akan dilaksanakan disepanjang 5 tahun pemerintahan IQRA.

Sehingganya, OPD diminta untuk fokus pada pemenuhan 147 program tersebut. Ucapan terima kasih kepada seluruh Pimpinan OPD dan Camat juga disampaikan Bupati, atas partisipasi aktif hingga hari terakhir penyusunan RPJMD.

Bupati berharap, 127 janji kampanye dan 20 program tambahan yang diperoleh dari agenda tersebut, segera dijalankan dengan baik. “Dalam pelaksanaannya, saya berharap ada realisasi yang baik diawal tahun kepemimpinan kami, dan mampu dipertanggung jawabkan kepada seluruh masyarakat,” pungkas Bupati. (man/hms_fhr)