Ketemu Marten, Dua Menteri Ngaku Siap Bantu Kota Gorontalo di 2020

30/10/2019 21:50 0 By Yadin

Marten Taha saat bertemu dengan Menpora dan Menkes RI.

Hulondalo.id – Dua menteri yakni Menteri Pemuda dan Olahraga serta Menteri Kesehatan siap mengaku siap membantu Pemerintah Kota Gorontalo pada tahun 2020 mendatang.

Zainudin Amali selaku Menpora yang juga putra Gorontalo sangat mendukung pengembangan bidang olahraga dan pemuda di Kota Gorontalo. Apalagi menurut Zainudin, Kota Gorontalo merupakan daerah layak pemuda.

“Saya minta Kota Gorontalo membuat program kegiatan event besar, saya siap membantu dan membuka kegiatan tersebut,” kata Zainudin Amali saat berjumpa dengan Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, di Gelora Bung Karno.

Sementara itu, Menkes RI, dr. Terawan Agus juga mengaku siap memberikan bantuan terkait dengan program pelayan kesehatan ke Pemerintah Kota Gorontalo. Dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dan mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah Prof. dr. Aloei Saboe Kota Gorontalo.

“Saya sangat kagum dengan Pemerintah Kota Gorontalo, karena mampu mengembangkan RSUD RSAS Kota Gorontalo dengan baik, dan memiliki fasilitas penunjang kesehatan yang sangat memadai. Pengembangan RSUD RSAS Kota Gorontalo tentunya sangat penting bagi pelayanan kepada masyarakat. Kami dari Kementerian Kesehatan, akan memperkuat koordinasi antara lembaga dengan tujuan meningkatkan RSUD RSAS Kota Gorontalo,” terang dokter Terawan.

Marten sendiri, sangat bersyukur dengan perhatian yang diberikan dua menteri tersebut.
“Kita sebagai Pemerintah Kota Gorontalo sangat bersyukur dengan perhatian yang diberikan pemerintah pusat melalui Menpora dan Menkes. Tindaklanjut dari upaya tersebut akan kami seriusi, supaya apa yang menjadi program kegiatan di Kota Gorontalo di dua bidang tersebut, akan terlaksana dengan baik sesuai dengan cita-cita pemerintah pusat,” ujar Marten. (indah/adv)