Ketika Seorang Muadzin di Gorontalo Ini Dapat Bantuan Hunian Layak

Ketika Seorang Muadzin di Gorontalo Ini Dapat Bantuan Hunian Layak

28/05/2021 16:13 0 By Alex

hunian layak

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan kunci rumah kepada Iskandar Masili di kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Jumat (29/5/2021).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara simbolis menyerahkan 1 unit hunian layak Program Rumah Hunian Idaman Rakyat (RHIR) kepada seorang warga Kelurahan Tapa, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo, Jumat (29/5/2021).

Adalah Iskandar Masili penerima rumah RHIR berukuran 5×6 meter yang dibangun dengan anggaran Rp 37 Juta lengkap dengan 2 tempat tidur dan kamar mandi serta WC.

“Alhamdulillah senang sekali pak, saya sudah punya rumah. Terima kasih buat Pak Rusli dan Baznas yang sudah memprogramkan rumah ini,” kata Iskandar yang dikenal sebagai penjaga masjid dan muadzin itu.

Sebelumnya Iskandar Masili tinggal sebatang kara setelah istrinya telah meninggal dunia. Iskandar juga tidak memiliki anak dari pernikahannya. Sehari-hari Iskandar bertugas sebagai tukang sapu sekaligus muadzin di masjid yang tidak jauh dari rumahnya.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie turut bersyukur karena Iskandar akhirnya memiliki rumah sendiri. Rusli hanya berpesan agar pembangunan rumah tersebut bisa memotivasi Iskandar untuk terus beribadah.

Apalagi Rusli menilai, tugas memakmurkan masjid yang diemban Iskandar bukan perkara mudah.

“Semoga makin rajin bersihkan masjid, makin rajin azan dan ibadahnya,” tandas Rusli.(adv/alex)