Ketua DPRD Bonebol Tolak Mobnas Baru Gara-gara ini..

Ketua DPRD Bonebol Tolak Mobnas Baru Gara-gara ini..

17/11/2021 20:14 0 By Jeffry

DPRD Bonebol menggelar rapat pembahasan RAPBD 2022.

Hulondalo.id – Ketua DPRD Bone Bolango (Bonebol) Halid Tangahu lagi-lagi menolak fasilitas jabatan yang diberikan. Kali ini, dengan tegas dirinya menolak fasilitas pengadaan mobil dinas baru yang dianggarkan Pemerintah Daerah di Tahun 2022.

Pasalnya, dirinya menilai fasilitas yang ada sekarang sudah lebih dari cukup ketimbang harus mengeluarkan anggaran untuk membeli mobil dinas baru yang menelan anggaran kurang lebih sebesar Rp 700 juta.

Dirinya pun menyarankan anggaran tersebut dialihkan untuk hal yang lebih urgen. Yakni untuk membantu insentif tenaga kesehatan yang ada di wilayah terpencil yang menurutnya sangat butuh perhatian.

“Mobil dinas ini sudah lebih dari cukup, sebaiknya anggaran itu dialihkan ke wilayah Pinogu untuk membantu insentif dokter dan bidan disana,” tegas Halid Tangahu dalam rapat pembahasan APBD 2022, Rabu (17/11/2021).

Penolakan itu tentu ada alasannya, banyak kejadian yang terjadi di Kecamatan Pinogu yang butuh perhatian ekstra. Dimana masyarakat yang berjuang mendapatkan pelayanan kesehatan harus melewati perjalanan ekstrem dan membutuhkan waktu yang lama.

“Memang untuk pengadaan mobil dinas ini sudah waktunya untuk diganti. Namun, kebutuhan rakyat yang menjadi prioritas,” ujarnya.

Seperti diketahui, mobil dinas DM 3 E Toyota Fortuner itu sudah 7 tahun lamanya sejak dianggarkan tahun 2015. Dan ini pun diakuinya mobil tersebut sering mengalami kerusakan pada mesinnya.

“Sekarang saja mobil itu masih di bengkel, saya hanya pakai mobil pribadi dalam menjalankan tugas-tugas sebagai Ketua DPRD,” imbuhnya.

Penolakan fasilitas jabatan ini sejatinya bukan pertama kali dilakukan oleh Halid Tangahu. Sebelumnya, dirinya juga pernah menolak rumah dinas Wakil Bupati untuk ditempati oleh Ketua DPRD.

“Saya tau dirilah, fasilitas itu kan bukan diperuntukan bagi Ketua DPRD. Makanya fasilitas rumah dinas itu saya tolak,” tutupnya.(Jeff)