Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Soroti SNTV Penyediaan Perumahan

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Soroti SNTV Penyediaan Perumahan

16/06/2021 21:32 0 By Maman

Thomas Mopili

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili

Hulondalo.id – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili menyoroti keberadaan Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan. Menurut Thomas, SNVT ini tak memiliki program kerja, sehingga dapat diajukan untuk dibubarkan.

Sebab kata Thomas usai RDP dengan SNVT Gorontalo, saat ini SNVT hanya menunggu aspirasi yang masuk. Temuan dilapangan kata Thomas, instansi ini diduga telah menyalahgunakan wewenang dalam menindak lanjuti aspirasi.

“Misalnya, di Desa Bulalo terdapat ratusan ribu batako yang sudah dicetak, tetapi proyeknya belum ada, kami menduga, ada pihak yang sudah mengetahui pekerjaan itu, dan mereka yang mengelola dan memutuskan siapa yang akan bekerja,” ungkap politisi Partai Golkar ini.

Thomas juga menyesalkan, terkait sikap instansi tersebut yang hanya memilih program kerja dari tokoh tertentu. Bahkan kata Thomas, ada aspirasi dari DPRD Provinsi Gorontalo terhalang oleh aspriasi dari seorang tokoh yang memiliki jabatan lebih tinggi.

“Kami menilai instansi ini tidak ada manfaat untuk rakyat Gorontalo, karena menunggu aspirasi dari pusat,” ungkapnya.

Keberpihakan kata Thomas, tidak dipersoalkan, namun bagaimana dengan manfaat yang dimiliki instansi ini di Gorontalo. (Inkri/Adv)