Ketua Satgas Covid-19 Tiba di Gorontalo, Besok Rakor Dengan Kepala Daerah

Ketua Satgas Covid-19 Tiba di Gorontalo, Besok Rakor Dengan Kepala Daerah

06/10/2020 22:12 0 By Syakir

Gubernur Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah, menyambut kedatangan Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, yang tiba di Gorontalo dengan menumpang pesawat TNI AU, Selasa (6/10/2020). (f.hms)

Hulondalo.id – Sebagai pejabat negara yang baru pertama kalinya berkunjung ke Gorontalo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jendral (Letjen) TNI Doni Monardo langsung disambut dengan adat Mopotilolo, Selasa (6/10/2020).

Menumpang pesawat milik TNI Angkatan Udara, Doni Monardo tiba di Bandara Djalaludin Gorontalo sekitar pukul 19.50 Wita, dan disambut Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah yang juga Anggota Komisi 8 DPR RI.

Ketua Satgas Covid-19 Nasional itu datang didampingi empat pejabat eselon 1 dan enam staf ahli. Tujuan ke Gorontalo, dalam rangka menggelara rapat koordinasi tentang pecegahan dan penanganan covid-19, bersama pemerintah Kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo, yang rencana dihelat Rabu 7 Oktober 2020.

Untuk diketahui, Mopotilolo adalah prosesi upacara penyambutan untuk pejabat negara yang baru saja menginjakkan kaki di Gorontalo. Tabuhan genderang, hingga tarian Longgo, penyerahan persembahan adat berupa makanan dan tradisional menjadi bagian dari prosesi ini. Mopotilolo diakhiri dengan baca doa keselamatan. (adv)