Ketum PB-HPMIG Imbau Mahasiswa Jangan Pulkam Dulu

Ketum PB-HPMIG Imbau Mahasiswa Jangan Pulkam Dulu

30/03/2020 14:57 0 By Yadin

Ketua Umum PB HPMIG, Riyanto Ismail.

Hulondalo.id – Provinsi Gorontalo sampai dengan saat ini masih aman dari kasus Covid-19 atau virus Corona. Bahkan se Sulawesi, Gorontalo adalah satu-satunya daerah yang belum terpapar virus ini.

Kondisi ini menurut Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (PB-HPMIG), Riyanto Ismail harus terus dijaga.

Ia pun mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemerintah kabupaten/kota yang sudah mengambil langkah tegas untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Nah disisi lain, sebagai Ketum PB-HPMIG, dirinya meminta kepada semua mahasiswa dan mahasiswi asal Gorontalo yang menimba ilmu di luar daerah, apalagi di daerah yang zona merah atau terpapar Covid-19, untuk tidak pulang kampung dulu.

“Ya, kami mengimbau agar adik-adik tidak pulang kampung dulu ke Gorontalo sementara waktu,” harap mantan Presiden BEM Universitas Gorontalo ini.

Permintaan tidak pulang kampung itu untuk menjaga saudara maupun keluarga yang ada di Gorontalo.

“Ini untuk menjaga saudara, kakak, ayah dan ibu kita di Gorontalo. Karena menjaga untuk kesehatan bersama itu lebih penting,” imbuhnya.

Kendati demikian, Riyan juga meminta agar mahasiswa/mahasiswi ini tetap menjaga diri di luar sana.

“Tapi, kami berpesan tetap menjaga diri untuk mahasiswa dan mahasiswi Gorontalo yang di luar daerah,” pesan Riyan. (yadin)