Kewaspadaan Tidak Kendor Meski 0 Kasus, Penyekatan Terus Berjalan

Kewaspadaan Tidak Kendor Meski 0 Kasus, Penyekatan Terus Berjalan

23/11/2021 21:31 0 By Syakir

Patroli Polres Gorontalo di tempat keramaian, mengingatkan warga agar patuh protokol kesehatan.

Hulondalo.id – Meski 0 kasus covid-19 khususnya di Kabupaten Gorontalo, pihak kepolisian tidak menurunkan kewaspadaannya. Patroli protokol kesehatan hingga penyekatan ruas jalan terus dilakukan Polres Gorontalo.

Seperti terlihat pada Selasa malam (23/11/2021). Personil kepolisian mendatangi sejumlah tempat keramaian, dan memberikan himbauan kepada masyarakat ataupun pedagang, agar patuh protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak dan jangan menimbulkan kerumunan.

Tak hanya itu, patroli yang dipimpin Kasubag Pro Gar Polres Gorontalo Iptu Surai Tumiran juga membubarkan kerumunan warga, dan meminta mereka untuk kembali ke rumah masing-masing jika tak ada lagi aktifitas penting di luar.

“Selain penyekatan, Polres Gorontalo juga melaksanakan Patroli KRYD setiap hari selama masa penyekatan pembatasan kegiatan masyarakat Level 3,” ungkap Surai, disela sela patroli.

Dikatakannya, upaya kepolisian itu adalah langkah pencegahan, sekaligus mengedukasi masyarakat agar tidak menurunkan kewaspadannya, meski kasus covid-19 sudah menurun.

“Himbauan kita lakukan setiap harinya, dengan menyasar cafe, warung makan, serta tempat yang sering dijadikan warga untuk berkumpul,” tambahnya.

Meski begitu, menurut Surai upaya untuk memutus penyebaran covid-19 yang dilakukan kepolisian tidak akan berarti tanpa kerjasama dari semua pihak, terutama masyarakat.

“kami tidak akan berhenti melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, untuk tetap patuh protokol kesehatan. Karena jika masyarakat lalai, bukan tidak mungkin covid-19 akan kembali melonjak,” tutupnya. (**)