Khatam Raya & Wisuda Santri, Ridwan: Kita Harus Bangga Punya Anak Pintar

Khatam Raya & Wisuda Santri, Ridwan: Kita Harus Bangga Punya Anak Pintar

06/02/2020 09:44 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menghadiri acara Khatam Raya dan Wisuda Santeri Taman Pengajian Se-Desa Imana Atinggola. (arif/hms)

Hulondalo.id – Rasa haru, bangga dan bahagia dari orang tua saat menyaksikan langsung Khatam Raya dan Wisuda Santri Taman Pengajian Desa Imana Atinggola, juga dirasakan langsung Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin.

“Sebetulnya tangisannya itu adalah kebahagiaan, mereka bangga, bahagia telah melahirkan anak-anak yang pintar-pintar,” ungkap Sekda Ridwan Yasin Rabu, (5/2/2020).

Sekda Ridwan mengatakan para santri yang telah diwisuda adalah generasi pewaris yang nantinya, bukan tak mungkin akan menggantikan pejabat yang saat ini sedang menjabat.

“Mudah-mudahan para santri ini akan menjadi penerus, kami-kami ini sebentar lagi pensiun, jadi ini penggantinya nanti,” tutur Sekda.

Sekda Ridwan juga mengatakan, dirinya telah ditunjuk sebagai Ketua LPTQ, dan saat ini dana hibah untuk LPTQ sudah ada. Namun kata dia, masih akan dipastikan kemana peruntukkan anggaran tersebut.

“Saya kira termasuk kegiatan di TPQ, tapi karena masih menunggu itu, saya pribadi akan meninggalkan 5 juta rupiah untuk TPQ Desa Imana,” tukasnya.

Gunakan dengan baik kata Ridwan, untuk membina para kader-kader santeri di TPQ.

“Terus diasah hingga menjadi qori dan qoriah tidak hanya ditingkat kabupaten tapi juga tingkat Internasional,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ridwan juga mengatakan, pembukaan jalan Desa Imana telah disiapkan Rp. 1.2 miliiar.

“Pekerjaannya akan kerjasama dengan TNI, mudah-mudahan setelah Februari ini, pekerjaan sudah mulai dilaksanakan,” pungkas Ridwan. (Prin/Adv)