Kian Nekat! Sehari 4 Kasus Pembongkaran di Dungingi, Ada Pecah Kaca Mobil

Kian Nekat! Sehari 4 Kasus Pembongkaran di Dungingi, Ada Pecah Kaca Mobil

21/03/2019 23:15 0 By Alex

pencurian dan pembongkaran

Pencurian dan pembongkaran rumah di wilayah Kecamatan Dungingi yang terjadi Kamis (21/3/2019).(f.istimewa)

Hulondalo.id – Belum hilang dari ingatan soal kasus perampokan yang menewaskan 2 orang di Kelurahan Limba U1, kali ini hanya dalam sehari Polsek Dungingi mendapatkan laporan 4 kasus pencurian dan pembongkaran di wilayahnya, Kamis (21/3/2019).

“Iya benar ada 4 kasus pencurian dan pembongkaran yang kita tangani hari ini. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut atas laporan-laporan tersebut,” ungkap Kapolsek Dungingi melalui Kanit Reskrim, Aiptu Suyono Puluhulawa.

Yang pertama adalah pencurian dan pembongkaran di rumah milik Yogi Andrean. Di rumah Yogi blok C/34 kompleks perumahan, pelaku berhasil menggasak 1 buah handphone Samsung A3, 1 buah Laptop merk Lenovo ukuran 14 inch warna hitam dan 1 buah Avo Meter. Total kerugian yang dialami Yogi sebesar Rp 18 Juta.

Baru saja dilaporkan kasus Yogi, muncul lagi laporan pencurian dan pembongkaran di rumah milik Yusran Tahir. Di rumah kompleks perumahan E/21 itu, Yusran kehilangan 3 handphone masing-masing 2 merk Xiomi warna gold dan 1 merek Nokia warna biru hitam. Selain itu, Yusran uang tunai Rp 1 Juta juga raib. Akibatnya, Yusran rugi hingga Rp 5 Jutaan.

Kejadian yang ketiga di dalam mobil milik Saminur Alam. Ya, sebuah laptop merk Asus warna Ungu, jam tangan merk Belego dan uang tunai Rp 3 Juta raib di dari dalam mobil ketika di parkir. Saminur mengalami kerugian sekitar Rp 7,5 Juta.

Pencurian dan pembongkaran yang terakhir juga sama, di dalam mobil. Kali ini, kaca mobil dipecahkan dan pemiliknya kehilangan uang tunai sebesar Rp 3,3 Juta. Meski tercatat belum dilaporkan kepada pihak yang berwajib, Polsek Dungingi masih berupaya mengungkap kasus tersebut.

Pencurian dan pembongkaran

Pencurian dan pembongkaran dengan memecahkan kaca mobil.(f.istimewa)

“Kami masih melakukan penyelidikan sembari anggota kami juga terus melakukan patroli di wilayah hukum Polsek Dungingi. Kami hanya berharap agar masyarakat jangan lengah dan tetap waspada,” ujar Kanit Reskrim Polsek Dungingi, Aiptu Suyono Puluhulawa.(Rinto)