Kinerja Aparat Desa dan BPD se Kabupaten Gorontalo Akan Dievaluasi

Kinerja Aparat Desa dan BPD se Kabupaten Gorontalo Akan Dievaluasi

21/03/2021 21:03 0 By Maman

Nelson Pomalingo

Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Kinerja aparat desa dan BPD se Kabupaten Gorontalo, akan dievaluasi. Tak menutup kemungkinan, hasil evaluasi dapat memberhentikan aparat desa da BPD jika kinerja yang dilakukan selama ini, tak maksimal.

“Jika hasil evaluasi, kinerjanya tak bagus, maka akan dikeluarkan,” tegas Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo usai silaturahmi dengan masyarakat Desa Olobua, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (20/03/2021).

Sejak menjabat Bupati Gorontalo 5 tahun kemarin kata Nelson, aparat desa dan BPD mendapat kesempatan untuk bekerja dan menunjukkan kinerjanya. Bahkan kata Bupati, untuk meningkatkan semangat aparat desa dan BPD, upaya peningkatan kesejahteraan juga telah dilakukan.

“Gaji mereka sudah dinaikkan, ini harus dibarengi dengan kinerja yang bagus, sesuai tupoksi masing-masing, apalagi di desa ada dana desa,” jelas Nelson.

Bupati juga mengatakan, jika aparat desa dan BPD kuat, maka pemerintahan desa akan berjalan baik. Begitu juga sebaliknya, bila aparat dan BPD tak berfungsi, akan ada berbagai persoalan.

Evaluasi ini juga kata Bupati, untuk memperkuat sumber daya manusia. Yang tidak produktif atau tak baik kinerjanya, maka akan diganti. Sesuai rencana kata dia, evaluasi akan dilakukan pada bulan Mei 2021 mendatang. (Pin/Adv)