Kirim 53 Peserta, Ini Target Kafilah Kabupaten Gorontalo di MTQ IX Provinsi Gorontalo

Kirim 53 Peserta, Ini Target Kafilah Kabupaten Gorontalo di MTQ IX Provinsi Gorontalo

10/09/2020 19:40 0 By Maman

Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim memukul beduk pertanda dibukanya MTQ ke IX Tingkat Provinsi Gorontalo di Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Kafilah Kabupaten Gorontalo dengan kekuatan 53 peserta, mematok target bisa meraih juara juga hasil yang terbaik dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke IX tingkat Provinsi Gorontalo, di Gorontalo Utara.

Kabag Kesra Setda Kabupaten Gorontalo, Mulyadi Domili mengatakan, persiapan sebelumnya telah dilakukan antara lain, Training Centre (TC) dua kali. TC pertama kata dia, dilakukan selama tiga hari, dan TC yang kedua, dua hari.

“53 peserta yang kami ikutkan dalam MTQ kali ini, akan mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan, dalam TC yang kami gelar, peserta dilatih dimasing-masing lomba yang diikuti dibawah bimbingan pelatih dari Provinsi Gorontalo,” kata Mulyadi.

Dia juga mengatakan, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo menaruh harapan agar peserta dari Kabupaten Gorontalo, dapat memberikan hasil yang terbaik. Selain bisa mengharumkan nama daerah, momen ini juga diakui Mulyadi, ajang silaturahmi.

“Semoga dapat juara,” ungkap Mulyadi.

Sementara itu, MTQ ke IX tingkat Provinsi Gorontalo ini, telah resmi dibuka pada Kamis (10/09/2020). (Opin/Adv)