Kisah Nenek Uti Tetap Dapat Pelayanan Prolanis Ditengah Pandemi Covid-19

Kisah Nenek Uti Tetap Dapat Pelayanan Prolanis Ditengah Pandemi Covid-19

09/03/2021 11:56 0 By Maman

Nenek Uti

Peserta Program JKN-KIS, Rusti Musi.

Hulondalo.id – Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia lebih dari satu tahun ini, tak menghalangi peserta Program JKN-KIS mendapatkan pelayanan kesehatan. Diantaranya, Rusti Musi atau Nenek Uti yang tetap mendapatkan pelayanan kesehatan.

Pelayanan kesehatan yang tetap didapatkan Nenek Uti ini merupakan Program JKN-KIS yaitu, Program Pencegahan Penyakit Kronis (Prolanis). Modifikasi prosedur dilakukan agar program ini tetap dijalankan ditengah pandemi Covid 19 ini.

Senin (22/02/2021) Nenek Uti menceritakan kegiatan prolanis ini tetap bisa berjalan ditengah pandemi Covid 19 kepada tim redaksi jamkesnews BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo.

Pensiunan guru yang tinggal di Desa Dungingi Kabupaten Gorontalo ini, senang karena kegiatan untuk peserta prolanis bisa tetap jalan.

“Seneng banget peserta prolanis tetap mendapat perhatian dan pelayanan yang baik ditengah keterbatasan akibat pandemi ini,” kata Nenek Uti.

Jika sebelumnya kegiatan prolanis harus berkumpul bersama dengan peserta prolanis lainnya disatu titik yang telah ditentukan, saat ini kata dia, petugas kesehatan yang langsung berkunjung ke rumah, menjelaskan dan mengecek peserta prolanis.

Nenek Uti juga menambahkan bahwa, pasokan obat rutin pada peserta prolanis yang diterima setiap bulan, berjalan normal tanpa adanya kendala.

“Obat-obatan juga Alhamdulillah lancar, Nenek ga pernah mengalami kendala sampai sekarang masalah obat,” ungkap Nenek Uti.

Nenek Uti menyampaikan terima kasih dengan adanya kegiatan prolanis yang termasuk dalam Program JKN-KIS ini. Dia merasa sangat terbantu bagi kesehatannya dimasa tua sekarang, dan berharap program ini terus ada, karena sudah terbukti banyak manfaatnnya. (Rls/Adv/MG04)