Klarifikasi di Sosmed, Pasien 50: Jangan Kucilkan Keluarga Saya

Klarifikasi di Sosmed, Pasien 50: Jangan Kucilkan Keluarga Saya

25/05/2020 16:27 0 By admin

postingan di laman facebook, Ika Messe Rumampuk

Hulondalo.id – Dari ruang isolasi di Mess Haji Kota Gorontao, Salah seorang tenaga kesehatan yang bertugas di Rumah Sakit Aloe Saboe yang 23 Mei kemarin dinyatakan positif covid-19, memberikan klarifikasinya soal rumor yang mengatakan pasien sempat berbelanja buah di pasar Popayato, Kabupaten Pohuwato. Rumor itu tak hanya merugikan dirinya, tapi juga keluarganya.

Lewat akun facebook Ika Messe Rumampuk, perempuan yang diduga sebagai Pasien 50 berinsial FM atau Friscila Messe itu membantah kalau dirinya sempat pulang kampung di Desa Milangodaa, Popayato dan membeli buah di pasar Popayato. Karena dirinya terakhir berada di kampung halaman, pada Desember 2019.

Pasien 50 yang mengaku bertugas di RSAS Kota Gorontalo tepatnya ruang G4 (ruang isolasi pasien covid-19) itu, menceritakan kronologis mulai dari dirinya di swab, hingga dinyatakan positif. Dan dirinya memastikan, selama bertugas tetap melakukan protokol kesehatan.

Dirinya berharap warga di kampung halamannya, untuk tidak takut apalagi sampai mengucilkan keluarganya. Terakhir ucapan terima kasih, ditujukan kepada semua pihak yang sudah memberi dukungan, dan dirinya begitu bersemangat melawan virus covid-19.

Berikut postingan asli di laman facebook miliknya.

Sekedar meluruskan karena sudah banyak berita yang tidak benar beredar diluar sana, terutama yg berada di kampung saya, desa milangodaa kecamatan popayato timur kabupaten pohuwato.
Bahwa saya Terakhir kontak dengan keluarga saya yaitu pada tanggal 27 desember 2019 (dalam rangka merakayan natal bersama keluarga) pada saat itu covid-19 belum masuk di Indonesia.

Saya dilakukan tes swab pada tanggal 22 mei 2020 bertempat di rumah sakit aloesaboe di g4 ruang isolasi. Saya di nyatakan positif pada tanggal 23 mei 2020. Saya langsung di jemput oleh petugas covid di rumah sakit aloesabu karna pada saat itu juga saya sedang melaksanakan dinas. Karena saya merupakan tenaga kesehatan di rsas (selama dinas saya tetap melakukan protokol kesehatn).

Jadi, klu ada berita bahwa saya membeli buah di pasar buah popayato dan setelah pulang dari membeli buah saya terkena covid, berita itu sama sekali TIDAK BENAR. Karena terakhir saya berada di kampung halaman desember 2019.

Selama Tahun 2020 ini saya sama sekali belum mengijakan kaki saya di kampung halaman. Jadi tolong jng mengucilkan keluarga saya yg berada di kampung. Kalian tidak perlu takut karena Saya jamin mereka dalam keadaan baik baik saja karena pd tahun 2020 ini saya tidak pernah bertemu dengan keluarga saya.

Saat ini saya di isolasi di mess haji kota gorontalo dengan keadaan yg baik dan sehat hanya sedikit berjerawat karena debu di udara 😁.

Terimah kasih🙏🙏 atas suport kalian, kepedulian kalian serta perhatian dan cinta kalian semua kepada saya🥰 yang tak bisa ku sebut satu persatu namanya.. Karena itu, Saya sangat bersemangat melawan virus ini 💪😊

Mohon Maaf jika di postingan ini ada kata2 yang kurang berkenan atw menyinggung perasaan kalian 🙏 Ini adalah perkataan jujur saya, saya bersediah menerima sangsi jika saya berkata bohong. Terimah kasih, Semoga sehat selalu 😇🙏 GBU 😇 and i love you guys 😘🤗🥰😊. (zhk)