KNPI Gorontalo Utara Periode 2019-2022, Bupati Indra Ingatkan Soliditas Pengurus

14/01/2020 20:18 0 By Maman

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menghadiri pelantikan pengurus KNPI Gorontalo Utara periode 2019-2022.

Hulondalo.id- Soliditas pengurus diingatkan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin terhadap kepengurusan KNPI Gorontalo Utara Periode 2019-2022. Selasa ((14/1/2020), KNPI periode 2019-2022 dibawah kepemimpinan Mikdad Yaser ini, dilantik.

Bupati mengatakan, kepengurusan KNPI yang solid, akan mewujudkan pemuda yang unggul dalam mensukseskan program yang akan dilaksanakan.

“KNPI jangan hanya terpusat di ibukota, tapi juga harus sampai di kecamatan dan desa,  karena berkumpulnya semua pemuda itu ada disana,” ungkap Bupati di Aula Gerbang Emas Gorut.

KNPI kata dia, pengayom pemuda, perekat semua pemuda. Sehingganya dia berharap, KNPI harus menjangkau kecamatan dan desa.

Sebagai perekat dan organisasi yang menaungi seluruh organisasi pemuda di Gorontalo Utara, pengurusnya harus tetap solid sesuai dengan moto KNPI, “Pemuda Solid dan Unggul”.

“Mensuskeskan program dibutuhkan kebersamaan, persatuan dan harus didukung oleh semua pemuda yang ada disini, tidak mungkin bekerja sendiri,” ujarnya.

“Sehingga dinamisasi, kreatifitas pemuda, saya kira itu akan lebih cepat ketimbang kita dimasa-masa yang sebelumnya,” tuturnya.

Bupati juga menekankan bahwa, Sumpah Pemuda harus jadi panduan bagi pemuda masa kini. Konsep itu lahir dan keluar dari pemikiran-pemikiran yang jernih para pemuda ketika itu.

“Itu jadi embrio kemerdakaan Republik Indonesia, karena pemuda sudah bersumpah dan dia berkembang, berkumpul, untuk berikrar,” pungkasnya. (Prin/Adv)