Kocak! Reaksi Kepala Puskesmas di Gorontalo Ini saat Disuntik Vaksin Covid-19

Kocak! Reaksi Kepala Puskesmas di Gorontalo Ini saat Disuntik Vaksin Covid-19

21/01/2021 16:14 0 By Alex

Reaksi kocak saat disuntik vaksin

Reaksi Awaludin Rahim saat hendak disuntik vaksin di RS Toto Kabila, Bone Bolango, Kamis (21/1/2021).

Hulondalo.id – Seorang Kepala Puskesmas Bone, di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, menjadi viral di media sosial lantaran reaksi kocaknya saat hendak di suntik vaksin Covid-19.

Kepala Puskesmas Bone tersebut bernama Awaludin Rahim. Adapun penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Toto Kabila, Kabupaten Bone Bolango, sekitar pukul 13.00 Wita, Kamis (21/1/2021).

Saat hendak disuntik vaksin, Awaludin sempat berteriak histeris saat jarum hendak disuntik di lengan kirinya. Akibat badannya yang besar, Awaludin pun harus dikawal oleh sejumlah petugas kesehatan.

Meskipun berlangsung dramatis, penyuntikan vaksin Covid-19 pun berhasil. Namun, aksi alumnus Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Gorontalo (UG) tahun 2006 itu pun sempat membuat heboh di RS Toto Kabila.

Salah seorang rekan Awaludin pun sempat merekam aksi kocaknya dan menyebarkannya di media sosial. Meski demikian, bukannya mencibir, Awaludin justru banjir dukungan dari masyarakat.

Wartawan Hulondalo.id pun berhasil mewawancarai Awaludin Rahim usai videonya viral di media sosial.

“Saya itu tidak ada masalah dengan vaksinnya. Saya hanya phobia dengan jarum suntik, saya tidak takut divaksin,” kata Awaludin sembari tertawa renyah.

Bukti dirinya tidak takut divaksin, Awaludin mengaku menjadi salah satu orang pertama yang mendaftarkan diri saat vaksinasi Covid-19 di Gorontalo.

Bahkan, untuk vaksinasi yang digelar di RS Toto Kabila, Awaludin pun memboyong sedikitnya 12 tenaga kesehatan yang bertugas di Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango.

“Kalau saya takut (divaksin), kenapa saya harus mendaftar? Saya hanya phobia jarum suntik hahaha..,” katanya.

Dia pun mengajak, masyarakat Gorontalo, terutama warga di Kecamatan Bone, agar mendukung vaksinasi Covid-19 dalam rangka memutus penularan Covid-19.

“Jangan terpengaruh dengan video saya (yang beredar itu), saya hanya phobia jarum suntik,” tegasnya lagi.(Mg01)