Kodim 0807/Tulungagung Gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI

Kodim 0807/Tulungagung Gelar Komunikasi Sosial Bersama Keluarga Besar TNI

23/09/2020 15:24 0 By Maman

Suasana pelaksanan Komunikasi Sosial dan Pembinaan keluarga besar TNI yang digelar Kodi 0807/Tulungagung. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Rasa cinta tanah air harus selalu digaungkan, agar tetap mengakar pada masyarakat terutama generasi muda, termasuk keluarga besar TNI. Selasa (22/9/2020), Kodim 0807/Tulungagung, menggelar Komunikasi Sosial bersama, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI).

Digelar di Aula Pandu Sakti, Kasdim 0807/Tulungagung, Mayor Inf. Wahono mengatakan, FKPPI merupakan keluarga besar TNI. Melalui kegiatan ini kata, selain berkumpul bersama juga untuk menjalin silaturahmi biar tidak terputus.

“Ini juga untuk soliditas organisasi, jika sudah solid tentu mampu mendukung pemerintah dalam melaksanakan program-programnya,” jelas Wahono, usai acara.

Dalam kehidupan normatif kata dia, keluarga TNI juga selalu mendukung kebijakan pemerintah dan selalu mengaungkan NKRI harga mati. Melalui kegiatan tersebut, Wahono berharap keluarga besar TNI tetap solid dan kompak.

Ditempat yang sama, Ketua PC GM-FKPPI Tulungagung, Sigit Joko Waluyo mengatakan, sebagai generasi muda putra-putri TNI-Polri, memiliki suatu wadah organisasi untuk menyatukan dan menyambungkan keluarga besar TNI-Polri di Tulungagung.

Organisasi ini lanjut Sigit, membantu tugas pembina untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada putra-putri TNI-Polri khususnya, dan masyarakat pada umumnya, tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan serta menanggulangi radikalisme dan terorisme di Tulungagung.

“Dalam pandemi covid-19, kita menjalankan program penyuluhan yang dikemas dengan disiplin mematuhi prokes dan juga bagi masker,” jelasnya.

Adanya Komsos dan Pembinaan dari Kodim 0807/Tulungagung ini, Sigit berharap bisa menambah wawasan dan memperkuat ideologi Pancasila pada putra-putri TNI-Polri di Tulungagung.

“Kita sebagai anak-anak TNI harus yakin NKRI itu nomor 1,” pungkasnya. (Sururi)