Kodim 1313 Pohuwato Fasilitasi Warga Ingin Divaksin   

Kodim 1313 Pohuwato Fasilitasi Warga Ingin Divaksin  

15/09/2021 16:42 0 By Yadin

Pelayanan vaksinasi Covid-19 di halaman Makodim Pohuwato.

Hulondalo.id – Kodim 1313 Pohuwato melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 di halaman Makodim, Rabu (15/9/2021).

Dandim 1313 Pohuwato, Letkol Czi Purbo Awin Niarto mengatakan, pihaknya senantiasa mendukung dan bersinergi dengan pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

“Dari 116 Ribu warga yang menjadi sasaran vaksin, ini adalah tantangan kita bersama ke depan,” ungkap Dandim.

Menurut Letkol Purbo Awin, agar target tersebut bisa tercapai, dibutuhkan pula kesadaran dari masyarakat bahwa betapa pentingnya melakukan vaksinasi.

“Ini butuh pula kesadaran dari warga untuk melakukan vaksin,” ujar Dandim seraya menambahkan, kegiatan ini dirangkaikan dengan menyambut hari ulang tahun ke-3 Kodim Pohuwato yang jatuh pada tanggal 25 September.

Sementara itu, Bupati Saipul Mbuinga memberi apresiasi kepada jajaran TNI yang ikut membantu pemerintah memfasilitasi warga yang ingin divaksin.

“Kalau kemarin dilaksanakan di Polres, hari ini dilaksanakan di Kodim. Dua lembaga vertikal ini sangat membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19,” kata Saipul.

Dari 116 Ribu warga yang menjadi sasaran vaksin, capaian saat ini sudah berada di angka 33 persen.

“116 Ribu, jumlah yang tidak sedikit. Tapi kami yakin dan percaya dalam waktu tiga bulan, target tersebut bisa tercapai,” pungkas Bupati.

Rencananya, pelayanan vaksinasi Covid-19 baik dosis satu dan dosis dua di Kodim 1313 Pohuwato akan dibuka selama tiga hari. (din)