Kodim 1314/Gorontalo Utara Bangun Mahyani 6 Hari, Ridwan: Contoh bagi Pemda

Kodim 1314/Gorontalo Utara Bangun Mahyani 6 Hari, Ridwan: Contoh bagi Pemda

12/08/2020 21:21 0 By Maman

Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin menghadiri peresmian mahyani yang dibangun Kodim 1314/Gorontalo Utara, dan diresmikan pemanfaatannya oleh Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, didampingi Dandim 1314/Gorontalo Utara, Letkol Arm Firstya Andrean Gitrias. (foto:hms)

Hulondalo.id – Personil TNI dari Kodim 1314/Gorontalo Utara, sukses membangun Rumah Layak Huni (Mahyani), dalam kurun waktu 6 hari. Tak hanya memberikan apresiasi, Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin mengakui, ini patut jadi contoh bagi pemerintah daerah.

Khususnya kata Sekda, semangat yang ditunjukkan personil TNI Kodim 1314/Gorontalo Utara, membangun mahyani tersebut. Semangat ini lanjut dia, harus dimiliki oleh pemerintah daerah dan seluruh aparat sampai ketingkat bawah.

Sekda juga mengakui bahwa, mahyani tersebut lebih dari layak huni dibanding mahyani lainnya.

“Kondisi didalam rumah bagus dan sejuk,” ungkap Sekda usai menghadiri peresmian mahyani tersebut, yang dilakukan Danrem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito, dalam program Bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Rabu (12/8/2020), di Desa Botungobungo Kwandang.

Sekda juga mengatakan, masyarakat mendambakan negara hadir ditengah-tengahnya, agar dalam menghadapi pergulatan hidup sehari-hari, mereka tidak sendiri menghadapi itu.

“Ini yang perlu kita contohi, pemerintah di daerah harus mencontohi ini,” ujar Sekda.

“Kedepan kita melibatkan TNI, bersama membangun Gorontalo Utara, khususnya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Gorontalo Utara,” tambahnya.

Pembangunan mahyani tersebut, dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 75. Ini juga diakui Sekda, bukti kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. (Prin/Adv)