Kolaborasi 3 Fakultas UNG, Buka Layanan Konseling Gratis

Kolaborasi 3 Fakultas UNG, Buka Layanan Konseling Gratis

21/09/2021 20:50 0 By Syakir

Hulondalo.id – 3 Fakultas di Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berkolaborasi untuk memberikan layanan bimbingan dan konseling gratis kepada masyarakat umum, secara daring.

Tiga fakultas itu diantaranya, Fakultas Ilmu Pendidikan, jurusan bimbingan dan konseling. Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Jurusan Kesehatan Masyarakat, dan Fakultas Kedokteran.

Menurut Dekan FIP Dr. Arwildayanto, M.Pd, program kolaborasi antara 3 fakultas ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan konsultasi permasalahan yang dihadapi.

“Dalam rangkaian Dies natalis, FIP bersama FOK dan FK ingin membantu masyarakat yang mempunyai masalah, namun bingung untuk mengkonsultasikan masalahnya dengan siapa,” ungkap Arwil.

Dalam menyelenggarakan layanan online bimbingan dan konseling, masyarakat dapat mengkonsultasikan beragam masalah yang dihadapi. Diantaranya masalah pribadi, kecemasan, sosial, kesehatan, karir bahkan masalah belajar.

“Untuk bisa ikut layanan konsultasi online cukup mudah, masyarakat cukup mendaftar melalui link dengan mengakses laman https://form.gle/goRUNjTvCR8joK3h6l. Perlu diingat layanan ini gratis,” terangnya.

Arwil berharap kegiatan ini dapat menjadi sumber belajar bagi dosen dan mahasiswa untuk lebih adaptif dengan kondisi dan dinamika yang ada.

Selama ini layanan dilaksanakan secara tatap muka sudah bergeser ke arah online melalui sebuah platform yang bisa diakses dengan mudah, terdokumentasi dan terjaga rahasia klien dengan baik. (Inkri)