Kolaborasi Dinas Pariwisata Menuju VisitGorontalo2020

Kolaborasi Dinas Pariwisata Menuju VisitGorontalo2020

18/01/2020 14:41 0 By Alex

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili bersama stakeholder terkait lainnya mengembangkan pariwisata melalui VisitGorontalo2020.

Hulondalo.id – Dalam rangka menyamakan persepsi mempromosikan sektor pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo kembali menggandeng sejumlah stakeholder terkait untuk menyusun strategi pengembangan pemasaran pariwisata di Provinsi Gorontalo melalui “VisitGorontalo2020”.

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Budi Widihartanto, kepala dinas pariwisata kabupaten/kota, unsur Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Gorontalo, perwakilan Genpi, Bioata, Taman Nasional Nani Wartabone, BPDASHL Gorontalo hingga Nou dan Uti Provinsi Gorontalo.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Staf Khusus Gubernur Sulawesi Utara bidang Pariwisata Dino Gobel dan Praktisi Ekowisata Nasional Nurdin Radjak. Pada pertemuan itu, mereka membagi materi untuk membangun pariwisata dari sudut pandang yang luas dalam rangka membentuk VisitGorontalo2020.

Harapannya, VisitGorontalo2020 dapat menjadi ikon sinergitas yang kongkret terhadap upaya memaksimalkan potensi wisata di Gorontalo.

Pada pertemuan itu juga, telah dibentuk kesepakatan antara para kepala dinas pariwisata kabupaten/kota menuju VisitGorontalo2020 yang ditandai pelepasan balon ke udara.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Gorontalo Rifli Katili memberi apresiasi atas pertemuan tersebut. Harapannya, kolaborasi seperti ini dalam mengembangkan potensi pariwisata di Gorontalo dapat terus berjalan di masa yang akan datang.

“Melalui kesempatan ini, kami sangatlah terbantu untuk membawa misi sektor pariwisata. Olehnya, Visitgorontalo2020 dapat menjadi agenda berkelanjutan dalam membangun pariwisata, meningkatkan sumber daya alam, serta meningkatkan derajat ekonomi masyarakat,” tandas Rifli.(adv4/Alex)