Kominfo Ajak Warga Tonala Gunakan Internet dengan Bijak, Haris: Bisa Jadi Lahan Bisnis

Kominfo Ajak Warga Tonala Gunakan Internet dengan Bijak, Haris: Bisa Jadi Lahan Bisnis

08/10/2020 16:41 0 By Alex

Kominfo Kabupaten Gorontalo

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo Haris Tome saat memberikan materi internet sehat pada kegiatan sosialisasi yang digelar di Desa Tonala, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (8/10/2020).

Hulondalo.id – Penggunaan internet sudah menjadi kebutuhan. Bahkan dewasa ini, dunia maya sudah menjadi target pasar dan menghasilkan uang.

“Internet pastinya ada sisi positif dan negatif, tinggal bergantung penggunanya. Sebab jika salah menggunakan internet maka akan berdampak buruk,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo, Haris Tome saat memberikan materi pada sosialisasi internet sehat dengan tema “memanfaatkan media sosial untuk menghasilkan uang” di Desa Tonala, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Kamis (8/10/2020).

Dengan demikian, kata Haris, dibutuhkan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait penggunaan internet secara cerdas dan sehat, bahkan bisa memanfaatkannya untuk menjadi sumber pendapatan.

“Saat ini kita bisa mengakses semua informasi dengan menggunakan internet. Bahkan kita bisa menggunakan internet sebagai lahan bisnis, seperti mempromosikan hasil kebun dari Desa Tonala,” tambah Haris.

Sementara itu, Camat Telaga Biru, Syaiful Hippy menuturkan, setiap desa telah difasilitasi internet, baik itu untuk pemerintah maupun masyarakat. Olehnya, diharapkan kepada masyarakat dapat menggunakan internet secara cerdas.

“Kita tahu bersama bahwa informasi media sosial sangat cepat. Untuk itu gunakanlah internet secara cerdas. Sebelum membagikan informasi terlebih dahulu disaring sehingga informasi tersebut benar-benar dipertanggungjawabkan,” pesan Syaiful.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tonala, Sumarno Antule mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam menggunakan internet secara sehat.

“Salah menggunakan internet, maka sanksinya sangat fatal. Sebab banyak yang terjadi kesalahan akibat aksi di media sosial. Dengan adanya sosialisasi masyarakat dapat menggunakan internet secara bijak,” tutup Sumarno.(adv/Opin)