Komisi I Deprov Gorontalo, Dukung Upaya Pemerintah Tangani Covid-19

Komisi I Deprov Gorontalo, Dukung Upaya Pemerintah Tangani Covid-19

29/05/2020 23:19 0 By admin

suasana rapat evaluasi PSBB Komisi 1 DPRD Provinsi Gorontalo, bersama gugus tugas Covid-19 Provinsi Gorontalo, Jumat (2952020) di ruang Dulohupa.

Hulondalo.id – Fikram Salilama meyakini, seandainya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak diberlakukan Pemerintah Provinsi Gorontalo, bisa jadi jumlah penderita covid-19 di daerah ini, akan menembus angka ribuan.

“Saya yakin, PSBB yang dilakukan pemerintah sudah sangat tepat, meskipun di sisi lain masih ada pihak yang bernaung di partai politik, justru mencari kekurangan terhadap upaya yang di lakukan oleh pemerintah,” kata Fikram Salilama, pada rapat evaluasi penerapan PSBB bersama gugus tugas, Jumat (29/5/2020).

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo itu mengatakan, seharusnya semua kekurangan dalam pelaksanaan PSBB menjadi bahan evaluasi diperbaiki kedepan, dan seluruh partai politik memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah menangani covid-19 di Gorontalo.

“Saya berharap Pemerintah maju terus, tidak usah pusing dengan tantangan yang berasal dari kiri-kanan. Kami yakin, niat baik pemerintah dalam melindungi masyarakat dari Covid-19 cukup tinggi,” ungkapnya lagi.

Bagi Fikram sendiri, pelaksanaan PSBB di Provinsi Gorontalo, juga ada yang perlu di benahi oleh pemerintah. Khususnya pengamanan yang ada di wilayah perbatasan provinsi.
Pasalnya, dari informasi yang diterima dari masyarakat, masih ada warga yang lolos masuk ke wilayah Gorontalo melalui jalur darat yang ada di wilayah selatan. Sehingganya, hal tersebut perlu menjadi perhatian dari tim gugus tugas. (rinto/adv)