Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Dukung Pembangunan Lapas di Gorontalo Utara

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Dukung Pembangunan Lapas di Gorontalo Utara

25/03/2021 14:23 0 By Maman

DPRD Provinsi dan Kemenkumham Provinsi

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, saat melakukan pertemuan bersama Kanwil Kemenkumham Provinsi Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo memberikan dukungan terhadap pembangunan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) di Gorontalo Utara.

Pembangunan Lapas didaerah terbungsu di Provinsi Gorontalo ini juga, menjadi sebuah keharusan untuk di lakukan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, khususnya oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM di Gorontalo.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib mengatakan, lapas ini sangat penting di wilayah hukum Gorontalo Utara.

“Kapasitas ruang tahanan di polsek tak cukup lagi, untuk itu penting pembangunan lapas tersebut,” ungkapnya, Rabu (26/3/2021).

Lahan kata AW. Thalib, sudah disiapkan oleh Pemkab Gorontalo Utara. Hanya saja diakuinya, semua itu masih berproses termasuk lahan. Tetapi kata AW Thalib, kalau lahan sudah diserahkan, itu akan segera ditindaklanjuti.

“Mudah-mudahan, kedepan lapas sudah ada diwilayah Gorontalo Utara,” imbuhnya.

Dalam pertemuan bersama di kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Gorontalo, AW. Thalib juga menyinggung tentang dugaan pungli yang dibahas bersama saat itu. Jika ada hal-hal seperti itu kata dia, secepatnya dilaporkan.

Sebab, Kemenkumham Provinsi Gorontalo ini telah menerapkan Zona Integritas Bebas Pungli dan Bebas dari Korupsi. Politisi PPP Provinsi Gorontalo ini juga berharap, reformasi birokrasi di kantor Kemenkumham Provinsi Gorontalo terus berjalan dan ditegakkan. (MG01/Adv)