Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Pelaksanaan PPKM di Bone Bolango

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo Tinjau Pelaksanaan PPKM di Bone Bolango

05/08/2021 15:12 0 By Maman

Komisi I Tinjau PPKM Bone Bolango

Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke Kecamatan Tilongkabila Bone Bolango. (foto:hms)

Hulondalo.id – Program vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan di Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango telah berjalan maksimal. Ini terungkap saat Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo meninjau pemberlakuan PPKM di wilayah tersebut.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, AW Thalib mengatakan, kampung tangguh di kelurahan dan desa merupakan ujung tombak pemerintah daerah, dalam menekan penularan wabah virus corona atau Covid-19.

“Capaian vaksinasi dan penegakkan prokes dalam hal ini pengawasan terhadap pendatang masuk wilayah di Kecamatan Tilongkabila berjalan, mereka para pendatang terpantau langsung oleh petugas,” ujar AW Thalib.

Politisi Senior PPP ini mengungkapkan, dalam menekan penyebaran covid-19 di daerah, tidak luput dari kinerja tiga pilar yakni, pemerintahan setempat, puskesmas dan TNI/Polri.

“Protokol kesehatan di Kecamatan Tilongkabila ini berjalan baik, mereka terus melakukan pengawasan terhadap masyarakat, apalagi di pasar-pasar tradisional,” ucapnya.

Dia menginginkan adanya kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dan Provinsi Gorontalo dalam penyaluran bantuan sosial. Menurutnya, pemberlakuan PPKM membuat perekonomian masyarakat sedikit terganggu.

“Kami juga akan koordinasikan dengan Pemerintah Daerah soal data-data penerima bantuan sosial. Agar bansos ini benar-benar tepat sasaran dan bisa menyentuh kepada masyarakat,” tandasnya. (Inkri/Adv)