Komisi I Gelar RDP, Ini yang Dibahas

Komisi I Gelar RDP, Ini yang Dibahas

19/04/2021 19:45 0 By Jeffry

Komisi I DPRD Bonebol saat menggelar RDP bersama dinas kesehatan, pemdes serta kepala desa se Bonebol. (F.Istimewa)

Hulondalo.id – Komisi I DPRD Bonebol menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Sosial, Dinas Pemdes serta sejumlah perwakilan kepala desa se Kabupaten Bone Bolango, Senin (19/04/2021).

Rapat tersebut membahas terkait ketidakjelasan perubahan peraturan mengenai penganggaran untuk kepesertaan BPJS kesehatan untuk aparat desa.

Sebelumnya, RDP ini berawal dari aparat desa yang tercover dalam Penerima Bantuan Iuran (PBI) melalui Dinas Sosial, namun sejak April sudah ditiadakan dan dialihkan ke Dinas Pemdes lewat Anggaran Dana Desa (ADD).

Faisal Mohie, ketua komisi l yang memimpin jalannya rapat mencoba memfasilitasi terkait permasalahan BPJS kesehatan.

Menurutnya, banyak aparat desa yang mengeluhkan tidak siap. Hal ini dikarenakan bahwa kondisi ini belum sempat dianggarkan di APBDes.

Oleh karena itu, dengan adanya RDP ini untuk mempertemukan beberapa pihak yang terkait. Namun pihak BPJS sendiri belum sempat hadir pada rapat itu sehingga belum ada kesimpulan untuk rapat tersebut.

“Nanti kami harap bisa mempresentasikan kades yang 160 desa. Karena, kalau kita hadirkan semua tidak mungkin karena harus protokol covid-19. Jadi, apa yang disuarakan ini mewakili keluhan seluruh kepala desa se Bonebol,” ujar Faisal Mohie.(Jeff/Adv)