Komisi II DPRD Gorontalo Utara Ingatkan Eksekutif, Tender Proyek Mesti Transparan

Komisi II DPRD Gorontalo Utara Ingatkan Eksekutif, Tender Proyek Mesti Transparan

13/03/2021 19:11 0 By Maman

Dedi Dunggio

Ketua Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Dedi Dunggio.

Hulondalo.id – Untuk meminimalisir timbulnya persoalan dikemudian hari, Komisi II DPRD Gorontalo Utara mengingatkan, agar tender proyek 2021 benar-benar dijalankan sesuai prosedural dan transparan.

Tak hanya itu, menurut Ketua Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Dedy Dunggio, untuk memastikan semua berjalan sesuai prosedur, maka pihaknya akan memantau seluruh proses tender, bahkan hingga proyek itu berjalan di lapangan.

“Jangan harap setelah penandatanganan kontrak lalu membiarkan begitu saja. Kami dari Komisi 2 akan selalu memantau langsung pelaksanaan proyek langsung ke lokasi, dan itu pastinya akan kita laksanakan secara bertahap,” tegas Aleg Nasdem ini.

Kendati demikian, sebagai wakil rakyat, Dedy juga mendorong pemerintah untuk memanfaatkan para kontraktor local.  Agar ada efek domino secara ekonomi.

“Manfaatkan para kontraktor lokal yang berada di daerah, agar supaya nantinya efek domino yang nantinya bisa dapat dirasakan oleh para putra-putra asli Gorut yang bergerak di bidang konstruksi,” kata Dedy.

Tapi Dedy juga mengingatkan kepada kontraktor khususnya kontraktor local, untuk bekerja sesuai aturan dan spek pekerjaan. Karena pembangunan ini, dibiayai oleh uang rakyat, dan akan dimanfaatkan oleh rakyat juga. (Prin/Adv)