Komisi II Evaluasi Dinas Perkim Gorontalo Utara

Komisi II Evaluasi Dinas Perkim Gorontalo Utara

22/09/2021 12:19 0 By Maman

Rapat Komisi II DPRD Gorontalo Utara

Rapat Komisi II DPRD Gorontalo Utara bersama Dinas Perkim Gorontalo Utara. (foto:prin)

Hulondalo.id – Komisi II DPRD Gorontalo Utara menggelar rapat, mengevaluasi program kegiatan mitra kerja diantaranya, Dinas Perkim Gorontalo Utara.

Anggota Komisi II DPRD Gorontalo Utara, Ridwan R. Arbie mengatakan, kinerja Dinas Perkim Gorontalo Utara, patut diapresiasi. Sebab kata Ridwan, realisasi fisik maupun keuangan, berkesesuaian.

“Saya yakin dan percaya mereka akan mencapai target, satu dua bulan kedepan sebelum APBD Induk tahun 2022 diketuk,” ujar Ridwan.

Ridwan juga menegaskan bahwa, tidak benar DPRD Gorontal Utara menghapus program pembangunan mahyani di OPD ini, seperti yang sempat menghangat beberapa waktu lalu, yang disampaikan oleh salah seorang pejabat.

DPRD lanjut Ridwan, punya tugas pengawasan. Lebih spesifik lagi kata dia, Komisi 2 punya tugas mengawasi seluruh mitra kerja terhadap pembangunan maupun program kegiatan yang ada di masing-masing OPD.

“Sampai dengan detik ini program kegiatan mahyani sudah hampir selesai dan sudah di distribusikan ke seluruh penerima,” ungkap Ridwan.

Kepala Dinas Perkim kata Ridwan lagi, juga menyadari bahwa anggota DPRD ada aspirasi program yang sama, yakni Mahyani. Dan Dinas Perkim kemudia menyesuaikan aspirasi dan program kegiatan yang ada.

“Ini penegasan dari Kepala Dinas Perkim Gorontalo Utara, Helmi Potutu,” tegasnya.

Dinas Perkim lanjut Ridwan lagi, menyesuaikan program kegiatan yang ada di Perkim dengan aspirasi di DPRD melalui database, karena semua penerima bantuan apapun itu harus melalui database.

“Saya sampaikan dan saya tegaskan kepada teman-teman media bahwa itu tidak benar,” terangnya.

Ridwan meminta, agar tidak membangun opini yang selalu menyudutkan DPRD. Legislatif kata dia, wajib mengklarifikasi dengan mengundang dinas yang bersangkutan. (Prin/Adv)