Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Monitoring Proyek Revitalisasi Danau Limboto

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo Monitoring Proyek Revitalisasi Danau Limboto

21/01/2021 19:40 0 By Maman

Monitoring Proyek Revitalisasi Danau Limboto

Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke Danau Limboto. (foto:hms)

Hulondalo.id – Proyek revitalisasi pengendalian sedimentasi Danau Limboto, dimonitoring oleh Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo, Thomas Mopili mengatakan, dalam monitoring tersebut, diketahui anggaran untuk proyek ini cukup besar, yakni Rp 28 Miliar. Anggaran sebesar itu kata dia, maka perlu dilakukan evaluasi.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, pemanfaatan anggaran sebesar harus benar-benar maksimal, sehingga tujuan penyelamatan Danau Limboto juga akan tercapai.

“Kita butuh menyelamatkan danau Limboto, tetapi kita tidak mau sia-siia, ketimbang sedimentasi yang begitu besar dan tidak bisa dibendung,” kata Thomas, Kamis (21/1/2021).

“Saya sudah memberi saran kepada pak ketua, untuk mengalokasikan waktu, respon pak ketua akan mengundang teknis dan gambar,” tambahnya.

Thomas berharap, hasilnya akan dibawa ke kementerian. Harus ada penanganan khusus terhadap sedimentasi Danau Limboto ini.

“Kita dukung sepenuhnya Balai Wilayah Sungai Sulawesi, tapi kita juga ingin tahu apa perencanaan kedepan terhadap Danau Limboto ini,” tutupnya. (MG01)