Komisi III Gelar RDP, Ini Yang Dibahas

Komisi III Gelar RDP, Ini Yang Dibahas

24/01/2019 17:19 0 By Yadin

Rapat yang digelar DPRD Boalemo.

Hulondalo.id – Menindaklanjuti hasil rapat Badan Musyawarah, Komisi III DPRD Kabupaten Boalemo menggelar rapat dengar pendapat (RDP). RDP ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi III Sunandar Kadir didampingi Sekretaris Komisi Aswan Djamaluddin dan dihadiri oleh perwakilan beberapa OPD terkait, Kamis (24/1/2019).

Ada beberapa hal yang dibahas diantaranya, dari hasil Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI tahun 2018, ada kelebihan pembayaran pekerjaan pada gedung dan bangunan di 3 OPD serta kelebihan pembayaran atas 13 pekerjaan pada belanja modal jalan, irigasi dan jaringan di 2 OPD.

Nah pada pertemuan itu, Sunandar Kadir meminta kepada OPD yang diundang agar segera menindaklanjuti hasil rapat Komisi III. Komisi yang membidangi pembangunan ini memberikan waktu 10 hari kedepan, untuk membicarakan dengan pihak ketiga menyangkut pengembalian kelebihan pembayaran.

“Jadi, kami dari Komisi III memberikan kesempatan kepada OPD untuk segera menyelesaikan urusan kelebihan pembayaran kepada pihak ketiga, sebagaimana hasil pemeriksaan dari BPK RI, yang diterima tanggal 9 Januari 2019, tegas Sunandar Kadir.

Sementara itu, Kepala Bina Marga Dinas PUPR Boalemo Ramla Hida menanggapi hasil putusan Komisi III mengatakan, pihaknya akan segera menindaklanjuti di lapangan. Terima kasih kami ucapkan kepada Komisi III DPRD Boalemo yang sudah berikan kesempatan kepada kami, untuk menyelesaikan persoalaan kelebihan pembayaran kepada pihak ketiga, kata Ramla. (hl)