Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Minta Kejelasan Data Penerima Bantuan Iuran

11/11/2019 21:04 0 By Maman

Rapat bersama Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo dengan dinas terkait yang menjadi mitra kerja, Senin (11/11/2019) di ruang Dulohupa.

Hulondalo.id- Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo meminta kejelasan data penerima bantuan iuran BPJS yang dikelola Dinas Sosial Provinsi Gorontalo. Senin (11/11/2019), kejelasan data tersebut diminta dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP).

RDP digelar mengundang Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dinas Sosial Kabupaten/Kota, dan BPJS Gorontalo.

Sekretaris Komisi IV La Ode Haimudin menjelaskan, rapat digelar untuk meminta penjelasan dari OPD terkait, khususnya data penerima bantuan iuran untuk jaminan kesehatan yang dibayarkan oleh Pemprov Gorontalo, apakah sudah tepat sasaran atau tidak.

Mengingat kata La Ode, untuk Provinsi Gorontalo data mengenai penerima bantuan iuran jaminan kesehatan yang dibayarkan oleh pemerintah, terdapat masalah yang perlu perbaikan.

“Terutama, validasi data yang harus disajikan secara faktual, serta tidak ada kebohongan,” ungkap Ketua Fraksi PDIP ini.

“Intinya, kami di Komisi IV menginginkan adanya sinkronisasi data antara Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi, untuk memperoleh data yang akurat mengenai DTKS,” terang La Ode.

Komisi IV juga menyayangkan ketidakhadiran Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo pada rapat yang menjadi tugas pokok Dinsos Provinsi Gorontalo.

“Untuk itu, kami akan menggendakan lagi rapat,” tutup mantan Wakil Bupati Boalemo ini. (Rinto)