Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Monitoring PPDB di SMA 1 Bongomeme

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo Monitoring PPDB di SMA 1 Bongomeme

24/06/2021 20:16 0 By Maman

Monitoring PPDB DPRD Prov Gorontalo

DPRD Provinsi Gorontalo saat melakukan monitoring PPBD di SMA 1 Bongomeme. (foto:hms)

Hulondalo.id – Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo melakukan monitoring pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), di SMA 1 Bongomeme. Secara umum, pelaksanaan PPDB disekolah tersebut, sudah baik.

Sekretaris Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo, La Ode Haimudin mengatakan, penerimaan siswa tak lagi memperhatikan zonasi, prestasi, afirmasi maupun perpindahan. Sebab, siswa yang mendaftar berjumlah 170 siswa baru dalam PPDB 2021.

“Penerapan dalam berbagai jalur yang dilakukan oleh pihak sekolah, sudah bisa ditampung keseluruhannya, Alhamdulillah, kapasitas sekolah ini sangat memungkinkan, dan bahkan untuk penambahan kuotapun dibolehkan,” ungkapnya, Kamis (24/6/2021).

Politisi PDI Perjuangan ini juga menjelaskan, tenaga pendidik di sekolah tersebut cukup, dan seimbang dalam melakukan proses pembelajaran terhadap siswanya, dibantu dengan Guru PTT.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA 1 Bongomeme, Syamsuddin Hunou menjelaskan, prosedur dalam PPDB yang sudah disampaikan Dinas Dikbudpora Provinsi Gorontalo telah dijalankan.

“Seluruh siswa dalam PPDB ini kita permudah dan difasilitasi, saya khawatir jika penerimaan ini tak sebagaimana mestinya yang diharapkan oleh siswa nanti,” kata Syamsuddin.

Fasilitasis di sekolah juga kata dia, kita sudah siapkan dalam proses PPDB tahun ini. Hadir juga dalam agenda tersebut, Ketua DPRD Provinsi Gorontalo Paris Jusuf dan anggota Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo lainnya. (Inkri/Adv)