Komisi IX DPR RI & UNG Kolaborasi Program Bangga Kencana

Komisi IX DPR RI & UNG Kolaborasi Program Bangga Kencana

20/03/2021 06:35 0 By Maman

Sosialisasi Program Bangga Kencana UNG

Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT menghadiri Sosialisasi, Advokasi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana bersama Komisi IX DPR RI, BKKBN. (foto:hms)

Hulondalo.id – Kolaborasi dilakukan Komisi IX DPR RI, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), bersama Universitas Negeri Gorontalo (UNG), dalam merealisasikan Program Bangga Kencana.

Kolaborasi tersebut dengan menggelar Sosialisasi, Advokasi, Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) Program Bangga Kencana. Rektor UNG, Dr. Eduart Wolok, ST, MT mengatakan, model edukasi komunikasi saat ini harus berbasis komunikasi gaya milenial.

“Sensus penduduk terakhir menunjukan, 67% penduduk Indonesia merupakan generasi milenial ke atas dan tentu akan mempengaruhi pola komunikasi,” kata Rektor, Kamis (18/3/2021) di Gedung Graha Azizah Gorontalo.

Stunting kata Rektor, salah satu problematika mendasar dan tak ada habisnya. Pola komunikasi kata Rektor penting untuk dikedepankan kaitan dengan keberadaan generasi milenial.

Tindakan intervensi dan preventif terkadang dilakukan. Namun cara edukasi dan komunikasi yang tidak tepat, hasilnya juga tidak akan maksimal. Karenanya Rektor mendorong agar, pola penanganan yang tepat, dapat menangani dan menekan angka stunting.

Penanganan stunting juga diakui Rektor, hal yang tidak mudah. Butuh keseriusan dan keberlanjutan.

“Saya berharap, apa yang dilaksanakan ini akan menjadi masukan buat pokja desa dalam merumuskan model penanganan desa stunting,” ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan ini menghadirkan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Dr. Hj. Nihayatul Wafiroh, MA., Penyuluh Keluarga Berencana Ahli Utama, H. Novrijal SP, MA., dan Dokter Spesialis Gizi Klinik yang juga Ketua Darmawanita UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK. (MG01/Adv)