Komit Dukung BKKBN Provinsi, Wujud Harmonisasi Hubungan

Komit Dukung BKKBN Provinsi, Wujud Harmonisasi Hubungan

22/02/2019 01:50 0 By Maman

Asisten II Thamrin Yusuf usai membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Program KKBPK Lini Lapangan Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019. (foto:humas)

Hulondalo.id – Dukungan senantiasa diberikan pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo Utara, terhadap BKKBN Provinsi Gorontalo, Ini wujud adanya hubungan yang harmonis diantara keduanya.

Pemerintah daerah kata Asisten II Thamrin Yusuf saat membuka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengelola Program KKBPK Lini Lapangan Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, dalam mewujudkan dukungan tersebut, antara lain melalui regulasi berupa Peraturan Daerah (Perda).

Agar nantinya, reformasi Keluarga Berencana (KB) dapat direalisasikan dengan menjadikannya sebagai genggaman masyarakat Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo Utara.

Asisten II menyampaikan apresiasi kepada Dinas Pengendalian Penduduk (PP) yang telah menyelenggarakan kegiatan yang digelar di Hotel Grand Q Kota Gorontalo ini.

“Ini juga bukti komitmen dari kami, pentingnya perhatian pemerintah daerah terhadap pelaksanna KB baik di tingkat kecamatan maupun desa,” kata Thamrin. “Tanpa kehadiran para pelaksana KB ini, pak Bupati tidak dapat prestasi,” ungkap Thamrin.

Oleh sebab itu kata Thamrin, suksesnya sebuah organisasi sangat ditentukan oleh elemen yang tertib. Thamrin berharap program KB ini dapat menambah harmonisasi baik antara BKKBN dan Dinas PP.

“Kami tahu persis hubungan harmonisasi antara perwakilan BKKBN dengan PP sangat baik selama ini,” ujar Thamrin. Kucuran anggaran juga diakui, lebih banyak dari provinsi. Dan provinsi juga masih mengandalkan dari pusat.

Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin kata Thamrin, menitipkan pesan agar OPD ini dapat berinovasi. “Program – program yang dijalankan dapat bervariatif dan tidak itu – itu saja,” tutupnya. (hl/msn/hms_fhr)