Komitmen Atas Kebijakan Pemerintah, Rusli Habibie dan Keluarga pun Tak Mudik ke Solo

Komitmen Atas Kebijakan Pemerintah, Rusli Habibie dan Keluarga pun Tak Mudik ke Solo

16/05/2021 22:38 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat melakukan sesi foto bersama istri dan anak-anaknya dalam rangka momentum Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Hulondalo.id – Sebagai bentuk komitmen atas kebijakan pemerintah pusat, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama keluarga pun tak melakukan mudik lebaran ke Solo, Jawa Tengah, pada lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sejatinya, hampir setiap lebaran Rusli bersama keluarga mudik ke Solo yang merupakan kampung halaman sang istri, Idah Syahidah.

“Enggak bisa mudik, saya harus bisa memberikan contoh yang baik. Biasanya hari ketiga saya sudah mudik ke Solo bareng istri dan keluarga silaturahim ke mertua. Saya harus ikut pemerintah, jadi enggak bisa,” kata Rusli, Ahad (16/5/2021).

Dia menilai, kesadaran masyarakat mengikuti arahan pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 sudah cukup baik. Pemerintah kabupaten/kota dan Forkopimda juga dinilai sudah melaksanakan langkah-langkah yang diperlukan untuk mencegah penularan virus corona.

“Saya cek ke para bupati dan teman-teman kapolres beberapa tempat-tempat wisata sudah ditutup beberapa hari lalu. Pantai Minanga, Pulau Saronde, Botutonuo semua ditutup. Saya berterima kasih kepada rakyat Gorontalo yang menurut kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan daerah,” sambung Rusli.

Usai liburan lebaran, Rusli sudah memulai rutinitas kerja. Senin (16/5/2021), besok misalnya, ada 3 agenda yang rencananya akan diikutinya.

Pagi hari Rusli akan memimpin rapat koordinasi dan evaluasi bersama pimpinan OPD dilanjutkan rapat koordinasi dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dan terakhir rapat koordinasi secara virtual dengan Presiden RI.(adv/alex)