Komitmen UNBITA Gorontalo Ambil Bagian untuk Kemajuan Daerah 

Komitmen UNBITA Gorontalo Ambil Bagian untuk Kemajuan Daerah 

11/06/2021 22:02 0 By Syakir

Rapat persiapan seminar nasional Universitas Bina Taruna Gorontalo bersama ADRI Gorontalo

Hulondalo.id – Meski terhitung sebagai universitas baru di Provinsi Gorontalo, namun Universitas Bina Taruna (UNBITA), memiliki komitmen untuk ikut membantu mendorong kemajuan daerah, lewat program yang dimiliki kampusnya.

“Sebagai universitas baru di Provinsi Gorontalo, UNBITA memiliki komitmen untuk menjadi bagian dari Pembangunan Daerah dan Mencerdaskan SDM Provinsi Gorontalo,” ungkap Rektor UNBITA Dr. Ellys Rachman, Rabu (9/6/2021).

Dijelaskannya, ada beberapa program yang sementara disiapkan. Diantaranya, Seminar Nasional yang bekerjasama dengan ADRI Gorontalo, APTISI Wilayah Gorontalo dan Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara dalam hal ini Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.

Seminar nasional itu akan mengangkat tema “PENGELOLAAN BUMDES DALAM MEWUJUDKAN DESA MANDIRI MELALUI KEMITRAAN KAMPUS INOVASI” yang akan berlangsung Tanggal 7 Juli 2021 mendatang.

“Tujuannya, UNBITA ingin memberikan kontribusi kepada daerah dalam pengelolaan dan pemberdayaan Bumdes agar dapat menjadi Lembaga yang dapat menjadikan Desa Maju, Mandiri, Inovatif,” ujarnya

Selain seminar nasional, UNBITA juga tengah menyiapkan program seperti Peningkatan Akreditasi Program Studi, Peningkatan Akreditasi institusi UNBITA, Seminar Nasional UNBITA dengan tema ” Pengelolaan Keuangan Daerah Non-Tunai” yang akan berlangsung pada Bulan Agustus 2021 mendatang, sertamasih banyak lagi.

Program tersebut lanjut Dr. Ellys, tentunya tidak akan lepas dari pihak-pihak yang memberikan suport kepada UNBITA dalam pencapaiannya nanti, termasuk dalam mewujudkan salah satu tagline UNBITA yaitu KAMPUS PELOPOR INOVASI.

“Kami berharap, UNBITA dapat menjadi lembaga pendidikan yang selalu hadir ditengah masyarakat sebagai Kampus Inovasi, Berkarakter, Berdaya Saing dan Humanis, yang akan kami wujudkan melalui Triidharma Perguruan Tinggi,” imbuhnya.

Bagi Elys Rachman, menjadi Kampus HUMANIS merupakan Komitmen UNBITA. Dimana kampus tak hanya memberikan manfaat keilmuan, tapi juga dapat memberikan keseimbangan dan kesetaraan antara ilmu pengetahuan dan kepedulian kepada sesama manusia. (adv/prin)