Kompaknya Babinsa & Bhabinkamtibmas Ini Himbau Warga Mananggu Pasang Bendera

Kompaknya Babinsa & Bhabinkamtibmas Ini Himbau Warga Mananggu Pasang Bendera

04/08/2019 18:03 0 By Alex

Babinsa Serda Aaan P Sahrin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Adam Ahmad saat mengendarai sepeda motor menghimbau warga Kecamatan Mananggu untuk memasang bendera menejelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

Hulondalo.id – Menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-74, ada pemandangan menyejukkan di sepanjang jalan Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo, selama beberapa hari belakangan ini.

Seorang anggota TNI dan Polri lalu lalang menghimbau warga untuk memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

Mereka adalah Bintara Pembina Desa (Babinsa), Serda Aan P Sahrin. Satunya lagi, Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Brigadir Adam Ahmad.

Sangat sederhana. Berbekal sepeda motor dan pengeras suara mini, mereka kompak mondar-mandir di bawah terik matari sekedar menghimbau warga untuk memasang bendera menjelang HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74.

Pemandangan di jalan Kecamatan Mananggu itu sudah terlihat sejak awal Agustus 2019, dimana warga diminta untuk memasang umbul-umbul dan bendera sebagai bentuk partisipasi guna memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74 nanti.

“Ini adalah salah satu bentuk sinergitas 2 instansi dalam menciptakan situasi Kamtibmas di Provinsi Gorontalo,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Wahyu Tri Cahyono SIK, Ahad (4/8/2019).

Melihat semangat 2 aparat tersebut, mantan Kapolres Bone Bolango ini turut memberikan apreasiasi kepada Babinsa Seda Aaan P Sahrin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Adam Ahmad ini dalam membangun dan menjaga kesatuan bangsa di wilayah binaan mereka.(alex)