Kompaknya Polisi Gorontalo Angkatan ZLS/STS

Kompaknya Polisi Gorontalo Angkatan ZLS/STS

24/08/2019 15:23 0 By Yadin

Kekompakan anggota Polri Gorontalo angkatan ZLS/STS.

Hulondalo.id – Puluhan anggota polisi di Gorontalo angkatan pertama tahun 2005 atau lebih dikenal dengan sebutan ZLS/STS melaksanakan musyawarah daerah untuk pertama kalinya sekaligus dirangkaikan dengan ulang tahun ke-14 ZLS/STS Gorontalo, Sabtu (24/8/2019).

Musda ini dibuka oleh dibuka oleh P.S Kabag Psikologi Ro SDM Polda Gorontalo, Kompol Teguh Purwo Nugroho, M.Psi.

Dalam arahannya, Kompol Teguh meminta kepada personel ZLS/STS Gorontalo agar terus menjaga persatuan dan kekompakan.
“Karena tanpa dua hal tersebut, komunitas kita tidak bisa berbuat apa apa,” ujar Teguh.

Teguh juga memotivasi Polri angkatan 2005 gelombang satu itu dengan pepatah, “Jika kita berhasil semua orang tahu bahwa inilah kita, dan jika kita gagal kita bisa tahu siapa teman kita,” pesan Teguh.

Sementara itu, Wakil Ketua ZLS/STS Gorontalo, Bripka Rahmat Pongoliu, S.H. dalam laporannya menyampaikan, ZLS/STS Gorontalo punya keinginan besar untuk mewujudkan kesatuan dalam kebersamaan visi dan misi demi tercapainya solidaritas.

“Tujuan utama guna terciptanya rasa saling tolong menolong baik antara anggota maupun keluarga anggota,” ungkap Rahmat.

Disamping itu, Rahmat mengatakan, bahwa organisasi ZLS/STS Gorontalo berasaskan Pancasila, UUD 1945 serta Tribrata dan Catur Prasetya.

“Diktukba Gasum Polri gelombang satu tahun 2005 juga sebagai komunitas internal Polri untuk wajib memiliki ilmu pengetahuan tentang hukum dan kepolisian serta ikut bertanggung jawab kepada masyarakat bangsa dan negara sebagaimana dimaksud dalam pasal 4 ayat 2,” jelas Rahmat.

Musda yang dilaksanakan di rumah tepi sawah di Jalan Kalimantan, Kota Gorontalo itu dihadiri kurang lebih tujuh puluh anggota Polri angkatan ZLS/STS. (Dhin)