Komunitas Trail di Tulungagung Gelar Event, Semua Pendapatan Disumbang Bangun Masjid

Komunitas Trail di Tulungagung Gelar Event, Semua Pendapatan Disumbang Bangun Masjid

20/09/2020 22:07 0 By Maman

Ketua Panitia Ngetrail dan Baksos, dr. Heru Nur Cahyono. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Komunitas Trail Samber Galeng Tanggungunung menggelar event motor trail. Semua pendapatan yang diperoleh dari event ini, disumbang untuk membangun Masjid Nurul Huda, Desa Ngepoh Kecamatan Tanggunggunung Tulungagung.

Pandemi Covid-19 kata Ketua Panitia Ngetrail dan Baksos, dr. Heru Nur Cahyono mengatakan, memberikan dampak nyata pada kehidupan manusia baik dampak ekonomi maupun dampak sosial. Namun kata dia, pandemi covid-19 juga tidak bisa jadi alasan untuk tidak menjalin silaturahmi.

Minggu (20/9/2020), Komunitas Trail Samber Galeng Tanggunggunung menggelar event motor tril tingkat provinsi yang dikemas bakti sosial, untuk tidak menghilangkan makna persaudaraannya.

Heru juga mengatakan, bakti sosial dimaksud berupa pembangunan tempat ibadah bekerjasama dengan takmir masjid Nurul Huda.

“Semua pendapatan yang diperoleh baik itu dari komunitas trail termasuk hasil penjualan tiket kita serahkan untuk pembangunan masjid,” kata Heru.

Kurang lebih 400 peserta dari komunitas motor trail di Jawa Timur mengikuti event ini, yang didominasi dari Matraman antara lain dari Malang, Blitar, Trenggalek, Kediri dan Nganjuk. Sesuai rencana kata dia, bakti sosial ini akan digelar secara rutin dan berpindah-pindah, tapi masih dalam kawasan Kecamatan Tanggunggunung.

Ditempat yang sama, Ketua Komunitas Tril Samber Galeng Edi Germo mengatakan, event ini digelar mirip jambore. Karena kata dia, digelar dengan sistem arisan dan tempatnya berpindah-pindah antar Kabupaten.

“Terpenting, tetap bisa terjalin silaturrahmi antar teman trial se Jatim,” tutupnya. (Sururi)