Kondisi Baru 87 Persen, Proyek Relokasi Puskesmas Kwandang Diputus Kontrak

Kondisi Baru 87 Persen, Proyek Relokasi Puskesmas Kwandang Diputus Kontrak

21/04/2021 22:59 0 By Syakir

Hulondalo.id – Pemda Gorontalo Utara akhirnya memutus kontrak pekerjaan pembangunan relokasi Puskesmas Kwandang dengan pihak ketiga alias kontraktor PT. MJA.

Dijelaskan Sekda Gorontalo Utara, Ridwan Yasin, langkah tersebut diambil karena pekerjaan tersebut sudah dua kali diperpanjang tapi tidak kunjung selesai, kondisinya baru 87 persen. Sehingga kalaupun diperpanjang kembali, bisa melanggar aturan.

“Kesimpulannya, sudah dinyatakan putus kontrak sejak tanggal 14 April 2021,” ungkap Sekda Ridwan, usai memimpin Rapat Mediasi dan Konsiliasi Terkait Pekerjaan Pembangunan/Relokasi Puskesmas Kwandang, di ruang kerjanya, Rabu (21/4/2021)

Aktifitas kata Sekda, yang masih berlangsung sudah dihentikan dan terhadap akibat hukum harus ditanggung oleh pihak ketiga. Selanjutnya pemda Gorontalo Utara akan membuka dan melelang lagi tender sisa pekerjaan tersebut yang anggarannya lanjut Sekda lagi sebesar Rp. 700 Juta.-

“Akan menyelesaikan sisa pekerjaan, kalau masih pada kontraktor atau pihak ketiga yang sekarang, itu sudah tidak memungkinkan lagi,” tandas Sekda

Sekda Ridwan, juga menambahkan rapat rapat mediasi dan konsiliasi Terkait Pekerjaan Pembangunan/Relokasi Puskesmas Kwandang tersebut juga dihadiri jajaran kejaksaan, kontraktor, pengawasan dan OPD. (Prin/Adv)