Konferensi Kerja PGRI Provinsi Gorontalo, Eduart: Tak Ada Kata Menyerah dari Guru

Konferensi Kerja PGRI Provinsi Gorontalo, Eduart: Tak Ada Kata Menyerah dari Guru

05/09/2020 16:05 0 By Maman

Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Eduart Wolok saat menyampaikan dalam Konferensi Kerja I PGRI Provinsi Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Peran dan kontribusi guru kata Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Eduart Wolok, sangat penting dan utama. Disisi lain, keadaan dan kondisi yang dihadapi luar biasa menantang. Hebatnya lagi, ditengah situasi yang menantang itu, tidak ada kata menyerah dari para guru.

“Sepatutnya kita semua memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para guru,” kata Eduart saat memberikan sambutan pada Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) I tahun 2020 PGRI Provinsi Gorontalo, Sabtu (5/9/2020).

Guru kata Eduart lagi, sosok yang paling sibuk. Di era pandemi Covid-19, beban guru juga meningkat. Bahkan ada guru yang tidak mungkin melakukan pembelajaran secara daring, maka harus mendatangi siswanya. Ini membutuhkan energi yang luar biasa.

Dalam konferensi kerja ini kata Eduart, PGRI akan terus memberikan kontribusinya terhadap para guru. Konferensi kerja ini juga, tindak lanjut dari konferensi kerja nasional dengan dua agenda utama, evaluasi jalannya organisasi, dan persiapan program kerja kedepan.

“Diera pandemi Covid-19 ini, PGRI juga ikut berkontribusi dengan meningkatkan kapasitas guru, ini juga bagian dari niat PGRI untuk melawan ketidaksiapan SDM dalam mengoptimalkan teknologi diera pandemi,” ungkapnya.

Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Eduart Wolok meresmikan Masjid At-Tarbiyah PGRI. (foto:istimewa)

Karenanya, Eduart berharap agar guru mampu beradaptasi melalui sistem pembelajaran secara daring. Adaptasi dan penyesuaian ini, bukanlah hal yang mudah dan tidak bisa dihindari. Kebijakan dari pemerintah baik itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bisa menjadi support bagi para guru.

Semoga kata dia, PGRI Provinsi Gorontalo bisa mewujudkan SDM Indonesia Unggul. Eduart juga menyampaikan penghargaan kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang telah mengakomodir honor GTT SMA, SLB, dan SMK sesuai UMP.

Dalam kesempatan itu juga, Eduart meresmikan Masjid At-Tarbiyah PGRI. Masjid ini kata Eduart, murni bantuan dari para guru dan masyarakat sekitar yang menjadi jemaah tetap di masjid. (Adv)