Korban Kebakaran di Tanggikiki, Dapat Bantuan dari Baznas & Dinsos Kota Gorontalo

Korban Kebakaran di Tanggikiki, Dapat Bantuan dari Baznas & Dinsos Kota Gorontalo

27/05/2021 20:36 0 By Maman

Korban Kebakaran Tanggikiki Dapat Bantuan

Walikota Gorontalo, Marten Taha berkunjung dan menyerahkan bantuan untuk warga Kelurahan Tanggikiki, korban kebakaran. (foto:hms)

Hulondalo.id – Korban kebakaran di Kelurahan Tanggikiki Kecamatan Sipatana, yang terjadi Kamis (27/05/2021) mendapat bantuan dari Pemkot Gorontalo, melalui Baznas dan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung Walikota Gorontalo, Marten Taha. Walikota menyampaikan keprihatinannya yang mendalam atas bencana yang dialami warganya.

Upaya yang dilakukan Baznas dan Dinsos Kota Gorontalo kata Walikota, sepatutnya diapresiasi. Walikota juga mengusulkan agar, dilakukan renovasi terhadap bangunan rumah milik korban bencana.

“Bantuan yang disalurkan ini, bentuk kepedulian kami dan semoga bisa meringankan beban korban bencana,” kata Walikota.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Gorontalo, Marzuki Pakaya menjelaskan, bantuan ini diberikan kepada 2 KK atau 5 jiwa.

“Bantuan dari kami berupa, 2 karung beras, 2 bak telur, mie instan, tabung gas serta kompor masing-masing dua unit, piring 2 lusin dan paket sembako 2 kantong besar,” ujar Marzuki.

Bantuan dari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo, sebagaimana disampaikan Kepala Dinasnya Tomy Jahya, berupa peralatan rumah tangga tiga dus, 25 kilogram beras, selimut, alas tidur, makanan ringan dan siap saji serta terpal.

Salah seorang korban kebakaran, Suleman Lamakaraka mengatakan, kebakaran tersebut akibat arus pendek listrik (korsleting) sekitar pukul 05.00 Wita, Rabu (26/05/2021) dinihari.

“Arus pendek listrik ini terjadi di stopkontak yang menempel dibangunan rumah, tepatnya di bagian dapur, sebagian bangunan rumah berbahan kayu, maka api dengan cepat merambat keseluruh bangunan rumah,” ujarnya.

Meski dalam kondisi tidak sehat, Suleman mengatakan, masih sempat menyelamatkan cucunya.

“Yang tersisa dari reruntuhan bangunan ini hanya Al-Quran dan tasbih milik saya serta pakaian di badan,” pungkasnya. (Inkri/Adv)