Korslet, 2 KK di Batudaa Ini Kehilangan Rumah

Korslet, 2 KK di Batudaa Ini Kehilangan Rumah

12/03/2019 16:01 0 By Alex

kebakaran gorontalo

Kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Hutakiki, Desa Tabongo Timur, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (12/3/2019).

Hulondalo.id – Dugaan sementara, arus pendek listrik alias korslet menjadi pemicu terbakarnya satu unit rumah di Desa Tabongo Timur, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (12/3/2019).

Rumah yang dihuni 2 Kepala Keluarga (KK) ini, terjadi pukul 07.16 wita. Informasi diperoleh dari Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku melalui melalui Kepala UPTB Damkar, Farid Taha, musibah kebakaran ini tepatnya terjadi di Dusun Hutakiki.

“Iya benar. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujar Farid Taha.

Informasi dilapangan menyebutkan, api baru diketahui oleh warga setempat ketika sudah membesar dari bagian dapur rumah. Warga lainnya, berupaya memadamkan api dan menghubungi petugas Damkar Kabupaten Gorontalo.

Usai menerima informasi terjadinya kebakaran, 3 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung menuju lokasi. Proses pemadaman langsung dilakukan sampai dengan proses pendinginan oleh 10 personil dampak bersama unsur TNI dan Polri, pemerintah desa serta masyarakat setempat.

Melokalisir lokasi juga dilakukan saat itu, untuk memastikan tidak ada lagi sumber atau titik api lainnya. Meski bangunan rumah dan sejumlah isinya terbakar berikut beberapa dokumen penting seperti ijazah dan akta kelahiran, beruntung, kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Rumah tersebut diketahui dihuni oleh 2 KK dengan jumlah 7 orang.(mances)