Korslet! 3 Unit Motor dan Kandang Ayam di Kabila Ini Hangus Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

Korslet! 3 Unit Motor dan Kandang Ayam di Kabila Ini Hangus Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

25/12/2020 00:18 0 By Jeffry

Petugas pemadam kebakaran saat berusaha memadamkan api yang menghanguskan kandang ayam di desa Dutohe Kecamatan Kabila. (F.Istimewa)

Hulondalo.id – Kandang ayam milik Mohamad Halid Baladraf yang berlokasi di Desa Dutohe Kecamatan Kabila Kabupaten Bone Bolango hangus terbakar, Kamis (24/12/2020).

Dari informasi yang dirangkum, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 15.20 Wita. Api yang begitu cepat menjalar di bangunan yang berbahan material kayu itu melahap seluruh isi kandang tanpa terkecuali.

Diduga api yang membakar seluruh isi bangunan kandang itu berasal dari korsleting listrik. Beruntung kebakaran tersebut terjadi saat panen ayam telah usai. Namun, 3 unit motor beserta 1 buah alat penetas ikut hangus terbakar. Kerugiannya ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Musibah kebakaran tersebut menghanguskan 3 unit motor dan 1 buah alat penetas. Ditaksi kerugian yang dialami mencapai ratusan juta rupiah

2 unit mobil damkar pun segera diterjunkan ke lokasi. Masing-masing 1 unit dari damkar Bonebol dan 1 unit lagi dari Provinsi Gorontalo. Api pun baru berhasil dipadamkan sekira pukul 19.00 Wita. Namun, seluruh bangunan tersebut rata dengan tanah.

Kabid Damkar Bonebol Roynal Akbar Otoluwa saat dikonfirmasi membenarkan musibah kebakaran tersebut.

“Iya benar peristiwa kebakaran tersebut. Api sudah berhasil kita padamkan, dan tak ada korban jiwa dari musibah tersebut,” ujar Roynal.(Jeff)