Korslet, Mobil Odong-odong Ini Hangus Terbakar di Jalan Protokol

Korslet, Mobil Odong-odong Ini Hangus Terbakar di Jalan Protokol

10/03/2019 21:57 0 By Alex

kebakaran gorontalo

Mobil pikap DM 4085 A yang membawa odong-odong terbakar hebat di jalan protokol Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo pukul 18.03 Wita, Ahad (10/3/2019)

Hulondalo.id – Jelang adzan magrib, warga Kelurahan Hunggaluwa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, dikejutkan dengan insiden kebakaran sebuah mobil pikap odong-odong di jalan protokol trans Sulawesi, Ahad (10/3/2019).

Diduga kuat kebakaran tersebut diakibatkan hubungan pendek arus listrik alias korslet. Berutung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Iya benar, mobil odong-odong itu milik bapak Usman Djafar, umurnya 52 Tahun. Untungnya, tidak ada korban jiwa kebakaran kali ini,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo, Sumanti Maku melalui Kepala UPTB Damkar, Farid Taha.

Peristiwa itu bermula saat Usman Djafar mengemudikan mobil tersebut melewati jalan protokol trans Sulawesi, tepatnya kompleks traffict light patung berdoa (revon) Limboto. Saat itu, Usman mendengar ada ledakan di bagian belakang mobilnya.

Saat dia turun, ledakan yang berasal dari bagian bawah mobil tersebut ternyata sudah mengeluarkan api. Saat itu juga Usman histeris dan mengundang perhatian warga sekitar.

Api pun semakin membesar. Warga pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya namun api tidak kunjung padam. Sekitar 1 menit kemudian, 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) datang ke lokasi dan langsung menjinakkan si jago merah. Insiden itu sempat membuat lalu lintas macet.

Setelah api selesai dipadamkan, Kabid Kedaruratan dan Logistik Yusuf S Tomayahu didampingi Kasie Pencegahan Satrio Liput, Subag Penyusunan Program D Israq Purnama R, unsur TNI bersama anggota Damkar melakukan pemeriksaan area yang terbakar.

“Petugas di lapangan juga mensosialisasikan tentang pencegahan dini kebakaran dan menginformasikan nomor piket pemadam kepada masyarakat,” kata Farid.

Akibat peristiwa ini, mobil pikap DM 4085 A hangus terbakar, termasuk dokumennya berupa STNK mobil dan sebuah handphone merek Samsung.(alex)