Korslet, Rumah Dinas Kapolres Gorontalo Nyaris Terbakar

Korslet, Rumah Dinas Kapolres Gorontalo Nyaris Terbakar

10/08/2020 22:35 0 By Alex

kebakaran Gorontalo

Api saat membakar atap rumah dinas Kapolres Gorontalo yang beralamat di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Senin (10/8/2020).

Hulondalo.id – Rumah Dinas Kapolres Gorontalo yang berlokasi di Kelurahan Kayubulan, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo nyaris terbakar, Senin (10/8/2020).

Meski api sudah membumbung tinggi di atap rumah dinas tersebut, Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Gorontalo yang sigap berhasil menjinakkan si jago merah.

Dari dugaan sementara, kebakaran rumah dinas Kapolres Gorontalo itu akibat hubungan pendek arus listrik alias korslet.

“Benar peristiwa itu. Beruntung informasinya cepat sehingga respon time kita 45 detik,” ucap Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.43 Wita. Saat itu, anggota piket jaga rumah dinas Briptu Syarif Abidin sempat melihat lampu teras rumah kedap kedip dan mengeluarkan kepulan asap.

Tak lama setelah itu, terlihat ada percikan api sehingga menyebabkan kebakaran. Api pun sempat membumbung tinggi di atap rumah.

Kebakaran Gorontalo

Tampak petugas pemadam kebakaran saat mencoba menjinakkan api di atap rumah dinas Kapolres Gorontalo.

Beruntung 1 unit mobil Damkar Kabupaten Gorontalo dan 10 petugas damkar telah berada di lokasi dan melakukan tindakan cepat. Tak lama kemudian, api berhasil dipadamkan.

“Hanya plafon dan instalasi listrik yang rusak, tidak ada korban jiwa,” tambah Sumanti.(Opin)