Korslet, Sebuah Rumah Kosong di Desa Luhu Nyaris Terbakar

Korslet, Sebuah Rumah Kosong di Desa Luhu Nyaris Terbakar

19/03/2021 22:20 0 By Alex

Salah seorang petugas PLN saat memperbaiki instalasi listrik yang sempat korslet dan nyaris membuat sebuah rumah terbakar.

Hulondalo.id – Sebuah rumah kosong di Desa Luhu, Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo nyaris terbakar, Jumat (19/03/2021). Diduga kuat, peristiwa ini dipicu akibat hubungan arus pendek listrik alias korslet.

Informasi dirangkum Hulondalo.id, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.30 Wita. Saat itu seorang pengendara sepeda motor melintasi melihat percikan api bagian atap sebuah rumah, tepatnya di tiang penyangga kabel listrik.

Seketika, pengendara sepeda motor ini berhenti di rumah warga untuk memberitahukan ada percikan api di rumah kosong yang belakangan diketahui milik Jefri Harmaji (45).

Tak menunggu lama, warga sekitar pun berusaha memadamkan api sekaligus menghubungi PLN dan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Gorontalo.

Sambil menunggu petugas PLN dan Damkar tiba, warga bersama pengemudi bentor yang melintasi Jalan Raya Limboto itu berupaya memadamkan percikan api di atap rumah dengan menggunakan pasir.

“Untung ada pengendara motor yang lihat percikan api di atap rumah. Kami pun panik dan langsung menghubungi pemadam kebakaran dan PLN, agar api tak membesar,” kata Hadijah Antu (43), warga setempat.

Meskipun percikan api sempat jatuh ke atap rumah, namun beruntung api tersebut tak membesar. Tak lama kemudian pihak pemadam kebakaran dan PLN datang.

“Alhamdulillah, api tidak membesar. Pihak pemadam pun datang, begitu juga dengan PLN, dan langsung melakukan pemutusan arus listrik. Kami pun sangat bersyukur api tidak membesar dan membakar rumah,” kata Hadijah.(opin)