Korsleting, Plafon Rumah Warga Desa Ilomangga Ini Terbakar

Korsleting, Plafon Rumah Warga Desa Ilomangga Ini Terbakar

07/06/2020 14:24 0 By Maman

Rumah warga Desa Ilomangga Kecamatan Tabongo terbakar Senin (7/6/2020) sekitar pukul 11.34 wita. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Si jago merah kembali beraksi. Sebuah rumah milik Fatrah Eyato, warga Desa Ilomangga Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo ini nyaris terkabar seluruhnya. Beruntung tak ada korban jiwa dari peristiwa ini.

Informasi dirangkum hulondalo.id, Senin (7/6/2020), sekitar pukul 11.34 wita Sri Astuti yang juga merupakan tetangga korban, melihat api dibagian depan rumah korban. Api yang makin membesar dan tidak dapat di kendalikan lagi, Sri Astuti langsung meminta tolong Camat Tabonggo Jamaludin Bobihu untuk menelpon Petugas Damkar Kabupaten Gorontalo.

Sambil menunggu Damkar tiba, masyarakat berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya atau manual. Kurang lebih 8 menit, mobil damkar tiba dilokasi, dan langsung berupaya memadamkan api, hingga pada proses pendinginan.

Dugaan sementara, kebakaran disebabkan penebangan pohon yang mengakibatkan kabel terkelupas (korsleting). Proses pemadaman ini juga melibatkan dua unit mobil damkar, masing-masing mobil Damkar Provinsi dan Kabupaten Gorontalo.

Anggota TNI dan Polri juga terlibat dalam upaya pemadaman api yang berhasil dipadamkan sekitar pukul 13.20 wita, dibantu unsur kecamatan dan masyarakat.

Berdasarkan laporan kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gorontalo Sumanti Maku, tak ada kerugian jiwa dalam peristiwa ini. Secara material kata dia, kebakaran menghanguskan plafon rumah. (Ika)