Korwil Kecamatan Telah Dibentuk, Ini Pesan Ketua Komisi III

Korwil Kecamatan Telah Dibentuk, Ini Pesan Ketua Komisi III

20/03/2019 21:04 0 By Yadin

Ketua Komisi III DPRD Pohuwato Beni Nento.

Hulondalo.id – Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga telah melantik Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Bidang Pendidikan beberapa waktu lalu. Hal ini pun diharapkan oleh Ketua Komisi III Beni Nento dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Sudah seharusnya kata Beni, pemerintah daerah membentuk koordinator wilayah bidang pendidikan di tiap-tiap kecamatan. Sebab, Kabupaten Pohuwato yang terdiri dari 13 kecamatan, memiliki jarak yang cukup jauh. “Sehingga kami berharap dengan adanya unit kerja koordinator wilayah kecamatan ini, nantinya akan mempermudah koordinasi layanan administrasi pada satuan pendidikan. Daerah kita cukup luas, dengan 13 kecamatan. Maka tentu sangat diperlukan unit kerja yang nantinya akan membantu untuk melakukan koordinasi layanan administrasi pada satuan pendidikan,” terang Beni, Rabu (20/3/2019).

Nah menurut Beni, disamping itu juga, Korwil bertugas untuk memfasilitasi keperluan kepsek dan guru ke dinas kabupaten. “Dengan dikukuhkannya korwil kecamatan bidang pendidikan ini, nantinya akan memudahkan pihak sekolah untuk menyampaikan kebutuhan sekolah kepada dinas,” harap Beni. (dhin)